Sukses


Liga 1: Arema Susah Payah Mencari Pengganti Kurnia Meiga, Butuh Kiper Asing?

Bola.com, Malang - Arema FC masih mencari sosok kiper ideal. Dulu, Arema punya Kurnia Meiga dan sampai sekarang belum ada yang mampu menandingi.

Manajemen sudah mengirimkan offer letter kepada kiper asal Brasil, Jacsson Antonio Wichnovski.

Meski belum mendapatkan balasan dari sang pemain, Arema harus bersiap melepas satu kiper lokalnya. Itu dilakukan demi memberikan tempat untuk mantan kiper timnas kelompok usia brasil tersebut.

Tim berjulukan Singo Edan ini sudah punya empat kiper, yakni Teguh Amiruddin, Utam Rusdiana, Kartika Ajie dan Andriyas Francisco.

Saat dikonfirmasi kepada pelatih kepala baru, Eduardo Almeida. Dia memberikan jawaban agak berbeda. Mantan pelatih Semen Padang ini ingin lebih dulu melihat komposisi yang ada sebelum mengambil keputusan soal pemain baru.

“Saya melihat tidak ada masalah (di sektor penjaga gawang). Mari kita lihat situasinya nanti. Apakah itu pilihan yang baik atau tidak. Sekali lagi, waktu yang akan menentukan apakah kita perlu kiper asing atau tidak.

Untuk posisi kiper, Almeida tak terlalu pusing. Ia juga mengetahui Arema FC sudah punya pemain yang bisa diandalkan.

"Sebenarnya, saya tidak membedakan pemain asing atau lokal. Yang saya lihat permainan secara tim,” tegas Almeida.

 

Video

2 dari 2 halaman

Sulit Cari Pengganti Meiga

Untuk saat ini, pelatih 43 tahun tersebut tak ingin banyak membahas pemain baru yang ingin dibawa. Baginya, tiba lebih dulu di Malang jadi yang utama. Setelah itu, ia melihat kondisi yang ada di tim.

“Pertama, saya datang lebih dulu. Momen saat ini harus bertahap. Sepertinya terlalu dini jika langsung melihat untuk mendatangkan striker atau kiper,” jelasnya.

Manajemen Arema FC sebenarnya ingin mendatangkan kiper asing. Pelatih kiper Felipe Americo juga sebenarnya tidak merekomendasikan Jacsson.

Felipe menghormati keputusan manajemen jika merasa lebih tenang dengan mendatangkan kiper asing. Mereka masih tak bisa move one dari kiper tangguh Kurnia Meiga Hermansyah yang sakit sejak musim 2017. Sejak itu, Arema belum memiliki kiper tangguh yang membuat gawangnya sulit dibobol lawan.

Video Populer

Foto Populer