Sukses


Gim Internal Timnas Indonesia Berjalan Seru Disaksikan Kaesang Pangarep, Siapa Dipantau?

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menggelar gim internal terakhir sebelum berangkat ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA). Pelatih Shin Tae-yong membagi skuadnya menjadi dua kelompok, Tim Putih dan Tim Biru.

Pada gim internal yang dimainkan di Stadion Madya, Jakarta Pusat, Selasa (11/5/2021) malam WIB, Tim Putih berhasil mengalahkan Tim Biru lewat 2x35 menit dengan skor mencolok 3-1.

Evan Dimas, Ady Setiawan, dan Saddam Gaffar masing-masing menorehkan satu gol untuk Tim Putih. Sementara Muhamamd Rafli, menjadi pencetak gol semata wayang bagi Tim Biru.

Kemenangan Tim Putih atas Tim Biru dalam gim internal Timnas Indonesia disaksikan oleh Kaesang Pangarep, Direktur Utama Persis Solo.

Kaesang mengaku menonton gim internal Timnas Indonesia untuk melihat penampilan pemain Persis, Irfan Jauhari. Namun, putra bungsu dari Presiden Jokowi ini tidak membantah juga memantau performa Evan Dimas.

"Saya mengawasi pemain saya di Timnas Indonesia. Ada satu pemain Persis yaitu Irfan Jauhari," kata Kaesang Pangarep.

"Ya dilihat-lihat saja. Kalau ada yang menarik, bisa bergabung dengan Persis. Saya tertarik dengan semua pemain, termasuk Evan Dimas," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Shin Tae-yong Tidak Puas

Performa Evan Dimas dkk. dalam gim internal, terutama sepanjang pemusatan latihan, belum membuat Shin Tae-yong puas. Pelatih asal Korea Selatan itu menilai Timnas Indonesia masih memiliki banyak kekurangan.

Pemusatan latihan Timnas Indonesia di Jakarta bertujuan untuk mematangkan persiapan sebelum melahap tiga partai tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai.

"Perkembangan pemain di pemusatan latihan sejak 1 Mei 2021 yang jelas meningkat. Namun, kami harus tetap terus bekerja keras demi hasil terbaik di Kualifikasi Piala Dunia 2022," tutur Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

"Kami semua tentu ingin menang di tiga pertandingan tersebut. Namun, yang penting kami harus bisa menunjukkan bahwa sepak bola Indonesia memiliki harapan yang cerah," jelasnya.

Timnas Indonesia masih akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Video Populer

Foto Populer