Sukses


Jadi Satu-satunya Pemain Liga 2 di Timnas Indonesia, Genta Alparedo Bikin Bangga Semen Padang

Bola.com, Jakarta - Semen Padang mengungkapkan kebanggaannya setelah Genta Alparedo terpilih dalam 28 pemain Timnas Indonesia yang akan tampil pada kualifikasi Piala Dunia 2022. Genta menjadi satu-satunya pemain klub Liga 2 yang dipilih Shin Tae-yong.

Genta Alparedo berhasil menyingkirkan 10 nama lainnya di Timnas Indonesia. Hal inilah yang membuat Semen Padang berharap Genta mampu menjaga kepercayaan yang diberikan oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Alhamdulillah, kami keluarga besar Semen Padang sangat bangga dan bersyukur Genta Mampu menembus skuad utama Timnas Indonesia. Kami berharap, Genta bisa menjaga kepercayaan pelatih Shin Tae-yong dengan membuktikan kinerja bagus di dalam dan luar lapangan," kata CEO Semen Padang, Hasfi Rafiq.

Keberhasilan Genta Alparedo masuk skuad Timnas Indonesia diharapkan bisa menjadi motivasi untuk para pemain muda. Hal ini menjadi bukti pemain muda juga bisa menembus skuad timnas senior.

"Keberhasilan ini mudah-mudahan memicu semangat pemain junior lainnya di Indonesia. Khususnya, di Ranah Minang. Bukti yang junior pun bisa masuk tim utama," tegas Hasfi Rafiq.

Saat ini, Timnas Indonesia masih menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Rencananya, Timnas Garuda akan bertolak ke Uni Emirat Arab pada 17 Mei 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Panggung Krusial

Timnas Indonesia menyisakan tiga laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meskipun sudah tidak berpeluang, namun Timnas Garuda bisa menjadikan ajang ini untuk kesempatan memperbaiki peringkat pada ranking FIFA.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021). Namun, sebelumnya Indonesia akan mengukur kemampuan terlebih dahulu pada laga uji coba.

Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Afghanistan (25/6/2021) dan Oman (29/5/2021). Laga-laga ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang adaptasi.

Video Populer

Foto Populer