Persebaya Sumbang Pemain Terbanyak di Timnas Indonesia, Aji Santoso Titip Pesan Penting

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 14 Mei 2021, 12:15 WIB
Diperbarui 14 Mei 2021, 12:15 WIB
FOTO: Intip Latihan Pasukan Garuda Muda Asuhan Shin Tae-yong
Pemain Timnas Indonesia, Osvaldo Haay (kedua kiri) berebut bola dengan Rachmat Irianto, saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut untuk persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menjadi klub penyumbang pemain terbanyak di skuad Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Persebaya, Aji Santoso, menitipkan pesan penting untuk para anak asuhnya di Timnas Indonesia.

Sebanyak empat pemain Persebaya Surabaya mendapatkan kesempatan untuk membela Timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka adalah Rachmat Irianto, Rizky Ridho, Koko Ari, dan Ady Setiawan.

Mereka tergabung dalam 28 pemain yang dipilih oleh Shin Tae-yong untuk melakoni laga krusial di Dubai, Uni Emirat Arab. Adapun Arif Satria harus tersingkir sehingga kembali ke klub.

Pelatih Aji Santoso sangat bangga dengan banyaknya pemain Persebaya yang diberi kepercayaan oleh Shin Tae-yong. Aji berharap, kesempatan ini tak disia-siakan oleh para penggawa klub berjulukan Bajul Ijo itu.

"Alhamdulillah itu berkah buat pemain. Berarti kualitas pemain kami juga diakui oleh pelatih timnas," kata Aji Santoso.

"Saya harap mereka yang terpilih tetap memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara," tegas Aji.

Timnas Indonesia saat ini masih menjalani pemusatan latihan di Jakarta. Rombongan skuad Timnas Garuda rencananya akan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab pada Senin (17/5/2021).

2 dari 3 halaman

Panggung Krusial

FOTO: Intip Latihan Pasukan Garuda Muda Asuhan Shin Tae-yong
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memberikan arahan kepada anak asunya saat latihan di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (11/5/2021). Latihan tersebut untuk persiapan jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. (Foto: Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Timnas Indonesia menyisakan tiga laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meskipun sudah tidak berpeluang, Timnas Garuda bisa menjadikan ajang ini untuk kesempatan memperbaiki peringkat pada ranking FIFA.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021). Namun, sebelumnya Indonesia akan mengukur kemampuan terlebih dahulu pada laga uji coba.

Pasukan Shin Tae-yong akan menghadapi Afghanistan (25/6/2021) dan Oman (29/5/2021). Laga-laga ini bisa dimanfaatkan sebagai ajang adaptasi.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓