Robert Alberts Peringatkan Pemain Persib untuk Patuhi Protokol Kesehatan Saat Rayakan Idulfitri

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 15 Mei 2021, 05:00 WIB
Diperbarui 15 Mei 2021, 05:00 WIB
Pemain Persib Bandung Supardi Nasir
Pemain Persib Bandung Abdul Aziz Luthfi Akbar (kiri), Suprdi Nasir (tengah), dan Erwin Ramdani (kanan) saat melakukan sesi latihan di Stadion Maguwoharjo. (Foto: Bola.com/Ikhwan Yanuar)

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, memperingatkan pemainnya untuk tetap mematuhi protokol kesehatan selama berlebaran. Roberts berharap, para pemain dengan bijak mematuhi semua aturan yang dikeluarkan pemerintah.

Peringatan itu diberikan Robert Alberts kepada pemain Persib Bandung karena masih tingginya kasus positif COVID-19 di dunia, khususnya Indonesia.

Pelatih asal Belanda itu meminta, para pemain Persib juga turut aktif membantu memutus rantai penyebaran dengan meminimalisir kegiatan di luar rumah selama lebaran.

"Kita lihat di berbagai negara di dunia, sejumlah aturan dilakukan karena COVID-19. Di beberapa daerah lainnya, banyak orang mulai memahami bagaimana mereka bisa hidup berdampingan dengan COVID-19. Hal yang terpenting adalah bagaimana kita semua mengambil peran untuk memutus penyebaran virus ini," kata Robert Alberts.

Meskipun berlebaran dengan keterbatasan, Robert yakin para pemainnya tetap bisa melakukan silaturahmi dengan keluarga. Cara terpenting adalah tetap mengikuti anjuran pemerintah terkait protokol kesehatan.

"Kita harus ikuti aturan. Tetaplah tinggal di rumah. Ingat, dari satu orang, COVID-19 bisa menyebarkan ke banyak orang. Itulah yang harus diwaspadai. Namun, kita tetap perlu berpikir positif dan percaya pasti akan ada solusi. Kita masih bisa melakukan banyak hal, meski tidak semuanya bisa kita lakukan," ucap pelatih asal Belanda itu.

"Semoga Idulfiri yang aman, sehat dan bahagia untuk semua yang merayakannya," ucap Robert Alberts.

Persib Bandung sudah meliburkan pemainnya sejak akhir April 2021. Para pemain mendapatkan kesempatan untuk menikmati masa libur dan lebaran sebelum kembali berkumpul pada 21 Mei 2021.

2 dari 3 halaman

Tak Mudik

FOTO: Sempat Tertinggal, Arema Bangkit Imbangi Persib di Bandung
Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, merayakan gol yang dicetaknya ke gawang Arema Malang pada laga Piala Indonesia di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (18/2). Persib bermain imbang 1-1 melawan Arema. (Bola.com/Vitalis Yogi Trisna)

Gelandang Persib Bandung, Erwin Ramdani, tetap berada di Bandung dan tidak mudik atau pulang ke kampung halamannya dalam momentum Idulfitri kali ini. Erwin juga mengajak masyarakat untuk mematuhi kebijakan pemerintah.

Momen Idulfitri kali ini menjadi yang kedua kalinya pada masa pandemi COVID-19. Sejak 2020, momen silaturahmi dalam rangka lebaran dilakukan masyarakat secara online.

"Kita sebagai warga negara harus mengikuti aturan. Ini harus tetap ada demi menekan angka penyebaran COVID-19," kata Erwin Ramdani.

"Saya punya teman yang ingin sekali mudik pada tahun ini, tapi enggak bisa. Sementara di sini, ia tinggal sendiri. Sebagai teman, sebisa mungkin saya berusaha menghibur dan membantunya sampai aturan tersebut selesai," ucap Erwin Ramdani.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓