Sukses


Asnawi Mangkualam Catat Prestasi Membanggakan, Ditunjuk Menjadi Duta Pariwisata di Korsel

Bola.com, Ansan - Bek Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, menurut laporan Star News Korea, mencatatkan prestasi membanggakan di Korea Selatan. Pemain berusia 21 tahun itu ditunjuk sebagai duta kehormatan untuk pariwisata di Korea Selatan.

Penunjukkan Asnawi Mangkualam dilakukan setelah Pemerintah Kota Ansan bekerja sama dengan Organisasi Pariwisata Korea dalam perjanjian bisnis. Ditunjuknya Asnawi tak terlepas dari efek yang dibawa sang pemain setelah bergabung dengan Asnan Greeners FC.

Kehadiran Asnawi Mangkualam turut mengerek popularitas Ansan Greeners dan juga K-League. Hal itulah yang ingin dimanfaatkan oleh Organisasi Pariwisata Korea untuk bisa memperkenalkan berbagai tempat yang menarik untuk pelancong.

Kota Ansan dan Organisasi yang berpartisipasi akan melakukan sejumlah kegiatan pemasaran pariwisata. Seperti menonton pertandingan K-League dan mengembangkan produk parisiwisata Ansan.

"Kami akan melakukan yang terbaik dalam pemasaran pariwisata sehingga sepak bola Korea muncul sebagai gelombang Korea lainnya di Indonesia," kata Walikota Ansan Yoon Hwa-seop.

Sementara itu, CEO Ansan Greeners, Kim Ho-seok, menyambut antusias penunjukkan Asnawi Mangkualam sebagai duta pariwisata Korea Selatan. Kehadiran Asnawi diharapkan bisa mempromosikan kegiatan-kegiatan parisiwata di Ansan dan Korea.

"Melalui perjanjian ini. kami dengan senang hati memberikan kesempatan untuk mempromosikan beragam pengalaman pariwisata dan sumber daya budaya serta kesenian kota Ansan ke Asia Tenggara," tegas Kim Ho-seok.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Penuhi Panggilan

Asnawi Mangkualam saat ini masih berusaha memulihkan cederanya di Korea Selatan. Namun, Asnawi mengonfirmasi bakal memenuhi panggilan untuk membela Timnas Indonesia.

Asnawi dijadwalkan langsung berkumpul dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab. Asnawi akan bertolak ke Dubai dari Korea Selatan pada 18 Mei 2021.

"Insyaallah, saya bergabung dengan Timnas Indonesia pada 18 Mei 2021. Sekarang, saya masih pemulihan cedera di Korea Selatan sampai 17 Mei 2021," tegas Asnawi.

Video Populer

Foto Populer