Sukses


Asnawi Mangkualam Buka Peluang Tinggalkan Ansan Greeners pada Musim Depan

Bola.com, Ansan - Asnawi Mangkualam mengaku tak ingin bertahan lama di Ansan Greeners FC. Asnawi siap hengkang pada musim depan andai mendapatkan tawaran dari klub yang bermain di kompetisi lebih baik.

Asnawi Mangkualam bergabung dengan Asnan Greeners FC pada Februari 2021. Pemain berusia 21 tahun itu mendapatkan kontrak berdurasi semusim sampai 31 Desember tahun depan.

Sejauh ini, Asnawi mampu mencuri perhatian berkat penampilan apiknya di sektor sayap kanan Ansan Greeners. Eks pemain PSM Makassar itu telah tampil dalam enam pertandingan dan mencetak satu assist di semua ajang.

Namun, Asnawi mengaku ingin membela klub yang tampil di liga utama sebuah negara. Hal itulah yang membuatnya tak ingin berlama-lama di Ansan Greeners, kecuali klub tersebut berhasil promosi ke K-League 1 musim depan.

"Harapan saya tahun depan bisa mendapatkan tim yang lebih bagus lagi di luar negeri atau di Korea Selatan. Bisa promosi ke K-League 1 atau ke mana saja. Paling penting bisa mendapat klub yang lebih baik," kata Asnawi.

"InsyaAllah saya bisa bertahan atau dapat tim yang lebih bagus. Saya berusaha kerja keras dulu di sini tahun ini bisa bagus, bisa menaikkan performa, dan bisa berkembang," tegas Asnawi.

Saat ini Asnawi Mangkualam sedang memulihkan cedera hamstring yang dialami. Setelah itu, dia akan memenuhi panggilan Timnas Indonesia yang akan berlaga di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tunggu Tawaran

Asnawi Mangkualam belum bisa memastikan kelanjutkan kariernya pada masa depan. Asnawi hanya ingin bermain untuk klub yang tampil di kompetisi elite pada negaranya.

"Kedepannya kita lihat di mana saya bisa bermain itu tergantung dari klubnya saya ditawarkan di mana. Akan tetapi, harapan saya bisa menaikkan tingkat liganya," ucap Asnawi.

Ansawi masih memiliki banyak waktu untuk membuktikan kualitasnya di lapangan. Hal itu menjadi kesempatan untuk mencuri perhatian dari klub-klub elite yang menginginkan jasanya pada masa depan.

Video Populer

Foto Populer