Sukses


Pemain Timnas Indonesia Diklaim Masih Kurang Inisiatif Latihan Mandiri di Gym

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyebut pemainnya masih kurang inisiatif dalam melakukan latihan peningkatan kualitas fisik di pusat kebugaran. Hal itulah yang membuat pemain Timnas Indonesia tak suka beradu fisik dengan lawan di lapangan.

Untuk bisa bermain keras di lapangan tentu dibutuhkan kualitas fisik yang mumpuni. Shin Tae-yong menyebut, hal ini belum terlihat di mayoritas pemain Timnas Indonesia.

"Kelemahan pemain Indonesia tidak suka bermain adu fisik atau bermain keras. Untuk bisa bermain keras, badan kalian harus dilatih terus," kata Shin Tae-yong.

"Sampai saat ini, belum kelihatan pemain yang melakukan seperti itu. Padahal, kalian selama di hotel bisa latihan pribadi di gym. Itu jarang kelihatan dari pemain di sini," tegas Shin Tae-yong.

Namun, belakangan kualitas fisik para pemain Timnas Indonesia perlahan meningkat. Situasi itu dialami setelah pelatih asal Korea Selatan itu menerapkan pola latihan fisik dengan intensitas tinggi.

Timnas Indonesia dijadwalkan bertolak ke Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (17/5/2021) dini hari WIB. Timnas Garuda bakal melakoni tiga laga sisa di penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Mampu Bersaing

Shin Tae-yong juga bingung Timnas Indonesia menempati peringkat 173 pada ranking FIFA. Pelatih asal Korea Selatan itu menyebut, Timnas Indonesia sejatinya mampu bersaing dan berada di posisi 100 besar.

Secara fisik dan mental sangat kalah dan itu mau tidak mau harus diperbaiki. Saya juga bingung kenapa Indonesia berada di peringkat ke-173. Kita pasti bisa berada diperingkat 100 kalau kalian mempunyai mental dan memberikan semuanya untuk tim," tegas Shin Tae-yong.

Para pemain Timnas Indonesia bisa membuktikan kualitasnya pada tiga laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim Merah Putih akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

Video Populer

Foto Populer