Ady Setiawan Janji Bayar Kepercayaan Shin Tae-yong di Timnas Indonesia

Oleh Zulfirdaus Harahap pada 18 Mei 2021, 14:15 WIB
Diperbarui 18 Mei 2021, 14:15 WIB
FOTO: Persebaya Surabaya Unggul 1-0 atas Madura United di Babak Pertama - Ady Setiawan
Bek Persebaya Surabaya, Ady Setiawan melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Madura United dalam laga matchday ke-2 Grup C Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Minggu (28/3/2021). (Bola.com/M Iqbal Ichsan)

Bola.com, Jakarta - Gelandang Persebaya Surabaya, Ady Setiawan, menyambut antusias kesempatan membela Timnas Indonesia. Ady bertekad untuk membayar kepercayaan yang telah diberikan pelatih Shin Tae-yong.

Pemain berusia 26 tahun tersebut merupakan satu dari 28 pemain yang dipanggil untuk membela Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Pemanggilan itu sangat bersejarah buat Ady Setiawan karena menjadi yang pertama kalinya.

Selain itu, berkat pemanggilan ini Ady Setiawan bisa pergi ke luar negerti untuk kali pertama. Sang pemain mengaku sangat senang bisa mendapatkan kesempatan-kesempatan tersebut.

"Tidak menyangka bisa sampai sini. Saya sangat bangga dan senang. Ini merupakan pertama kali saya ke luar negeri," kata Ady Setiawan begitu tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, Senin (18/5/2021).

"Saya akan menggunakan kesempatan ini sebaik-baiknya dan membayar kepercayaan pelatih dengan kerja keras," tegas Ady Setiawan.

Perjuangan Ady Setiawan untuk menembus skuad inti Timnas Indonesia tentu tak akan mudah. Ady Setiawan akan bersaing dengan Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Genta Alparedo, dan Adam Alis untuk menghuni lini tengah Timnas Garuda.

2 dari 3 halaman

Latihan Ringan

Timnas Indonesia
Timnas Indonesia langsung menggelar latihan ringan begitu sampai di Dubai, Senin (17/5/2021). (dok. PSSI)

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, langsung menggenjot para pemain dengan latihan ringan begitu tiba di Dubai, Uni Emirat Arab. Skuad Merah-Putih memanfaatkan tepi pantai di belakang hotel tempat menginap sebagai arena latihan.

Para pemain mendapatkan menu latihan berlari dan senam untuk peregangan otot-otot setelah melalui perjalanan panjang dari Jakarta ke Dubai. Pelatih Shin Tae-yong juga memberikan menu latihan berbagai teknik tendangan kepada pemain.

"Menu latihan hari ini memang mengenai pemulihan fisik dari para pemain setelah beberapa jam berada di pesawat dari malam hingga pagi. Pagi mereka sarapan dan istirahat di Hotel, dan sorenya kami gelar latihan ringan," kata Shin Tae-yong.

"Kemudian mungkin dibeberapa pertandingan nanti ada momen-momen di mana harus melakukan tendangan salto atau tendangan dengan menggunakan teknik serta sundulan," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

Lanjutkan Membaca ↓