Sukses


Meski Tak Dibebani Target Kemenangan, Timnas Indonesia Punya Misi Khusus Melawan Afghanistan dan Oman

Bola.com, Jakarta - Pelatih Shin Tae-yong tak membebani target apapun kepada Timnas Indonesia pada dua laga uji coba di Dubai, Uni Emirat Arab. Namun, Shin Tae-yong mengungkapkan ada misi khusus yang ingin dicapai Timnas Garuda dalam dua pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia akan menghadapi Aghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021) pada laga uji coba. Laga-laga itu dijadikan sebagai ajang mengasah kekuatan fisik sebelum bertempur di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Dua laga itu akan kami manfaatkan untuk mengasah fisik menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022," kata Shin Tae-yong.

Hal senada juga diungkapkan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu berharap tak ada pemain yang cedera dalam dua laga uji coba tersebut.

"Kalau bisa pertandingan dimanfaatkan untuk adaptasi tim karena ada lima pemain yang baru bergabung di Dubai. Jaga kaki-kaki kalian supaya tidak cedera," ucap Iriawan.

Sebanyak 23 pemain Timnas Indonesia sudah tiba di Dubai, Uni Emirat Arab, pada Senin (17/5/2021) pagi waktu setempat. Adapun lima pemain lainnya yakni Ryuji Utomo, Elkan Baggott, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Asnawi Mangkualam akan menyusul dan datang secara bergelombang.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Perbaikan Ranking

Timnas Indonesia sudah tidak punya kepentingan apapun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Garuda sudah dipastikan tersingkir karena menelan lima kekalahan beruntun dan belum punya poin.

Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 bisa dimanfaatkan untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA. Saat ini, Timnas Merah Putih berada di urutan ke-173.

Hal inilah yang memungkinkan Timnas Indonesia bakal tampil tanpa beban dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski begitu, Evan Dimas dkk. diharapkan bisa meraih hasil maksimal dalam ketiga laga tersebut.

Video Populer

Foto Populer