Sukses


Bersiap Menyongsong Liga 1, PSIS Kumpulkan Pemain dan Bakal Datang Bergelombang

Bola.com, Semarang - Banyak klub sudah mulai melakukan persiapan untuk menyongsong kompetisi Liga 1 musim 2021/2022, termasuk yang segera dilakukan oleh PSIS Semarang.

Tim berjulukan Mahesa Jenar itu mulai berkumpul dan menjalani latihan pada Kamis (20/5/2021). Pemain PSIS Semarang bakal datang bertahap dan kemudian berlatih secara tertutup di Stadion Citarum.

"Para pemain sudah kami beritahu melalui surat resmi perihal kembali berkumpul di Semarang. Kemudian latihan perdana digelar Kamis sore," ujar GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto, Selasa (18/5/2021).

Adapun pemain yang dipanggil kembali untuk berkumpul akan datang secara bergelombang. Hal tersebut tidak lepas dari masih adanya penyekatan antardaerah oleh pemerintah. Pemain yang sudah tiba pun wajib menjalani tes kesehatan terlebih dulu.

Para pemain yang berasal dari Semarang dan sekitarnya akan lebih cepat berkumpul di mes PSIS dan ditunggu pelatih Dragan Djukanovic yang sudah lama berada di Semarang. Sementara pemain lain menyusul, termasuk para pemain asing yang masih berada di negaranya masing-masing.

"Untuk latihan perdana, pemain yang berdomisili di Semarang dan sekitarnya dulu yang latihan. Kalau yang dari luar kota, mereka akan menyusul nantinya," ujar GM PSIS Semarang yang karib disapa Liluk itu.

Video

2 dari 2 halaman

Agenda Pemanasan

Tidak hanya mengumpulkan pemain dan menjalani program latihan, PSIS Semarang juga sudah memiliki gambaran untuk rangkaian uji coba. Beberapa calon lawan masuk dalam agenda latih tanding, termasuk menghadapi raksasa Liga 2, Persis Solo.

PSIS merancang uji coba dengan Persis pada pertengahan Juni mendatang. Dalam wacananya, PSIS ingin laga uji coba digelar dua kali dengan format kandang dan tandang.

"PSIS ingin beruji coba dengan Persis Solo. Mereka sekarang ini kan memiliki kekuatan baru, jadi kami ingin mencoba kekuatan tim Persis," tutur CEO PSIS, Yoyok Sukawi.

Video Populer

Foto Populer