Sukses


Pasoepati Tanggapi Positif Rencana Uji Coba Persis Kontra PSIS

Bola.com, Solo - Persis Solo mendapat ajakan uji coba dari kontestan Liga 1 sesama klub asal Jateng, PSIS Semarang. PSIS berkeinginan menjajal kekuatan Persis dengan format kandang-tandang pada pertengahan bulan Juni mendatang.

Informasi tersebut ditanggapi dengan positif oleh kelompok suporter Persis Solo, Pasoepati. Fans fanatik Persis tersebut setuju agar uji coba kedua tim bisa direalisasikan, sebagai bagian dari masa persiapan tim menghadapi kompetisi.

Khususnya untuk Persis yang sudah membentuk skuadnya dengan mendatangkan pemain dan berlatih secara intensif sejak bulan April. Sejauh ini Persis sudah memiliki 34 pemain yang perlu dipadukan dalam laga pemanasan.

Presiden Pasoepati, Maryadi 'Gondrong' Suryadharma mengatakan, uji coba tersebut juga sangat dibutuhkan Persis Solo untuk mengukur kemampuan pasukan Eko Purjianto menjelang sepak mulai Liga 2 musim 2021.

"Kami menyambut baik uji coba melawan PSIS. Sebelum kompetisi sesungguhnya memang perlu adanya uji coba. Sementara PSIS adalah tim Liga 1 yang banyak pemain-pemain muda berkualitas," ungkapnya, Rabu (19/5/2021).

"Selain itu untuk mengukur mental bertanding dengan tim Liga 1. Pemain Persis Solo tidak kalah secara materi dengan pemain PSIS meski beda kasta," lanjut dia.

Video

2 dari 2 halaman

Lawan Ideal

Pernyataan senada dilontarkan eks Presiden Pasoepati, Aulia Haryo Suryo yang menyebut PSIS menjadi lawan ideal bagi Persis Solo dalam uji coba. Ia mengaku Persis bakal bisa belajar banyak di atas lapangan dari PSIS.

Melihat prestasi apik yang ditorehkan tim Mahesa Jenar (julukan PSIS) di ajang pramusim Piala Menpora 2021. Dengan mayoritas pemain mudanya, PSIS mampu menjadi tim kuda hitam dengan melaju hingga ke babak delapan besar.

Menurutnya, kekuatan Persis saat ini tidak kalah dengan tim-tim Liga 1. Persis memiliki deretan pemain dengan nama besar seperti Wahyu Tri Nugroho, Eky Taufik, Assanur Rijal, Alberto Goncalves, dan terbaru Rivaldi Bawuo. Sehingga tepat jika menjajal tim besar pula.

"Kita lihat kemampuan pemain muda PSIS di Piala Menpora kemarin. Ini juga bisa mengukur kemampuan Persis, walau berlabel uji coba, saya kira pertandingan pasti akan seru dan menarik," jelas Aulia Haryo.

Video Populer

Foto Populer