Sukses


Liga 1: Persija Merespons Kabar Luis Milla dan Alexandre Gama Jadi Kandidat Pengganti Sudirman

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta merespons kabar Luis Milla dan Alexandre Gama menjadi kandidat pengganti Sudirman di posisi pelatih. Manajemen tim ibu kota belum mau membenarkan rumor tersebut.

"Soal kandidat pelatih Persija Jakarta, itu masih rahasia," kata Presiden Persija, Mohamad Prapanca di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021).

Nama Luis Milla dan Alexandre Gama ramai dibahas di media sosial. Keduanya disebut-sebut sebagai calon pelatih Persija Jakarta penerus Sudirman.

Persija Jakarta terpaksa mengganti Sudirman. Sebab, pelatih yang membawa tim berjulukan Macan Kemayoran itu menjuarai Piala Menpora 2021 ini tidak memenuhi kriteria lisensi pelatih untuk Liga 1.

Sudirman masih memegang A AFC. Sementara untuk melatih di Liga 1, seorang pelatih membutuhkan lisensi AFC Pro.

Video

2 dari 2 halaman

Status Luis Milla dan Alexandre Gama

Saat ini, Luis Milla masih menganggur. Pria asal Spanyol itu terakhir melatih pada 2018 ketika menangani Timnas Indonesia.

Adapun, Alexandre Gama masih berstatus pelatih klub Thailand, Buriram United. Pelatih asal Brasil itu telah lama malang melintang di Negeri Gajah Putih tersebut sejak 2014.

"Yang pasti, calon pelatih Persija Jakarta harus memiliki lisensi AFC Pro. Dia juga harus cocok dengan filosofi kami. Bukan hanya soal harga," tutur Prapanca.

Video Populer

Foto Populer