Sukses


Nicolas Velez Mundur dari PSS Jelang Liga 1

Bola.com, Sleman - Kabar yang cukup mengejutkan datang dari PSS Sleman, yang sedang dalam persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022. PSS ditinggalkan gelandang asing asal Argentina, Nicolas Leandro Velez.

Pemain berusia 30 tahun itu resmi mundur dari klub berjulukan Elang Jawa, Kamis (20/5/2021). Kabar tersebut juga dikonfirmasi oleh PSS melalui akun resmi instagram klub.

"Nico Velez resmi mengundurkan diri dan tidak menjadi bagian dari skuad PSS untuk musim 2021. Terimakasih untuk kerja kerasnya selama ini," demikian pengumuman yang disampaikan klub kebanggaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania di Instagram resmi, Kamis (20/5/2021).

Nico Velez didatangkan oleh PSS pada awal tahun ini untuk menghadapi Piala Menpora 2021. Ia diplot sebagai pengatur serangan di belakang striker, dan secara umum tampil cukup baik.

Kontribusinya untuk permainan PSS Sleman juga besar. Velez membawa timnya melaju hingga ke babak semifinal. PSS mengunci peringkat ketiga. Velez mampu mencatatkan sebiji gol ke gawang Persik Kediri di babak penyisihan grup.

Video

2 dari 2 halaman

Keputusan Terbaik

PSS Sleman menjadikan Nico Velez sebagai suksesor Brian Ferreira, gelandang serang yang tampil menawan pada musim 2019. Velez yang memiliki kemampuan mobilitas dan skill dengan kaki kiri yang baik membuat lini tengah PSS lebih hidup.

Namun keputusannya sudah bulat untuk meninggalkan PSS. Belum diketahui alasan utama yang membuatnya menyudahi kerja sama dengan PSS. Ia meyakini prestasi PSS bakal bersinar di Liga 1 nanti, melihat pencapaian di Piala Menpora kemarin.

"Saya sangat senang berada di PSS, tapi saya dihadapkan pada tantangan yang lain dan saya harus mengambil keputusan serta kesempatan yang terbaik bagi saya dan keluarga," beber pernyataan Nico Velez yang diunggah PSS.

"Terima kasih banyak untuk semuanya. Saya sangat mengapresiasi dukungan yang telah diberikan selama saya berada di sini. Saya yakin tim akan memberikan yang terbaik di musim ini, seperti yang dilakukan di Piala Menpora kemarin. Semua bermain dengan hati," tegasnya.

Video Populer

Foto Populer