Sukses


Liga 1: Persita Gaet Eks Kiper Persiba, Ada Andil dari Mukti Ali Raja

Bola.com, Tangerang - Persita Tangerang akhirnya mengumumkan kiper pengganti Yogi Triana. Manajemen Pendekar Cisadane merekrut eks penjaga gawang Persiba Balikpapan, Rahmanuddin.

Kini di skuad senior Persita, skuad asuhan Widodo C Putro pun sudah memiliki tiga kiper. Ketiganya adalah Annas Fitranto, Try Hamdani Goentara, dan Rahmanuddin.

Usut punya usut, Rahmanuddin ternyata sudah lama memendam keinginan untuk bergabung dengan skuad kebanggaan Tangerang Raya ini. Tapi titik terang baru hadir saat Pelatih Kiper Persita, Mukti Ali Raja menghubunginya usai turnamen pra musim Piala Menpora lalu.

"Coach Mukti tanya apakah saya masih dikontrak di Persiba Balikpapan. Saya jawab saya sudah tidak ada kontrak lagi," kata Rahmanuddin melalui keterangan pers yang diterima Bola.com, Kamis (20/05/2021).

"Akhirnya Coach Mukti menawarkan saya untuk trial di Persita, saya bilang saya siap dan langsung berangkat ke Tangerang," lanjutnya. 

Sebenarnya, kisah Rahmanuddin bersama Persita sudah dimulai sejak 2014 lalu. Sayang, saat itu ia belum berjodoh dengan Persita.

"Waktu itu ISL saya sempat ke Persita dan sudah latihan dua minggu juga. Tapi mungkin memang waktu itu belum berjodoh. Karena saya ambil tawaran Semen Padang akhirnya. Jadi mungkin jodohnya baru sekarang ini," ungkap pemain dengan tinggi 186 cm ini.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Sosok Mukti Ali Raja

Memilih Persita bukan hal yang sulit untuk Rahmanuddin. Apalagi sebelumnya memang ia sudah kenal baik dengan pelatih kiper Pendekar Cisadane, Mukti Ali Raja.

"Ini kesempatan terbaik untuk saya. Yang saya lihat selama ini, Persita dari Liga 2 saya selalu tertarik untuk ke sini. Saya selalu komunikasi dengan Coach Mukti, apakah ada kesempatan untuk gabung. Saya selalu tanya," ujarna.

"Kemarin waktu ditawarin, saya tidak pikir lagi untuk menolak. Saya langsung bicara dengan Pak Nyoman (Manajer Tim Persita Tangerang, I Nyoman Suryanthara) juga, saya langsung berangkat. Saya tidak pikir apa-apa lagi karena saya sudah siap fokus untuk Persita," tambahnya.

Soal adaptasi di Persita pun, ia mengaku tidak menemui kesulitan berarti. Apalagi karena banyak rekan Pendekar yang sebelumnya sudah dikenalnya di klub terdahulu. Sebut saja Irysad Maulana dan Agung Prasetyo.

Video Populer

Foto Populer