Sukses


Sudah Gabung Timnas Indonesia di Dubai, Witan Sulaeman Antusias

Bola.com, Dubai - Satu lagi pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri sudah bergabung bersama Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab. Pemain tersebut adalah Witan Sulaeman, pemain muda yang berkarier bersama klub Serbia, FK Radnik Surdulica, yang bergabung dengan rekan-rekan setimnya pada hari ini, Kamis (20/5/2021).

Setelah Ryuji Utomo, Egy Maulana Vikri, dan Asnawi Mangkualam Bahar sudah bergabung lebih dulu dengan skuad Garuda di Dubai, kini Witan Sulaeman menyusul rekan-rekannya yang sudah melakoni latihan di Dubai jelang rangkaian pertandingan uji coba dan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

"Saya baru datang tadi pagi, sekitar pukul 6. Kemudian saya langsung melihat teman-teman berlatih di pinggir pantai. Senang rasanya bisa bertemu kembali dengan teman-teman," ujar Witan Sulaeman seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

Witan Sulaeman memang baru akan berlatih bersama Timnas Indonesia pada Kamis (20/5/2021) sore waktu setempat. Kehadirannya dalam latihan pagi adalah untuk menyapa teman-temannya.

"Mereka meminta saya berdiri di tengah mereka berkumpul dan selanjutnya menyanyikan lagu dengan surara lantang dan suka cita," ujar Witan Sulaeman.

"Saya sudah tidak sabar bergabung bersama dengan teman-teman lainnya dalam latihan. Insyaallah sore sudah bisa berlatih," lanjut pemain Timnas Indonesia itu.

 

Video

2 dari 3 halaman

Tinggal Menunggu Elkan Baggott

Kehadiran Witan Sulaeman dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, jelang rangkaian pertandingan uji coba dan kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi yang keempat dalam daftar pemain yang berkarier di luar negeri.

Sebelumnya, Ryuji Utomo yang berkarier di Malaysia, Egy Maulana Vikri yang berkarier di Polandia, dan Asnawi Mangkualam Bahar, yang berkarier di Korea Selatan sudah lebih dulu bergabung.

Dengan hadirnya Witan Sulaeman, kini hanya tinggal Elkan Baggott yang belum bergabung bersama skuat asuhan Shin Tae-yong tersebut.

3 dari 3 halaman

Membawa 28 Pemain

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memang memanggil 28 pemain untuk latihan di Dubai sebagai persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga partai terakhir Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Dubai. Skuad Garuda bakal melawan Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA empat hari berselang.

Sebelum beraksi di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia akan lebih dulu menjajal kekuatan Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman pada 29 Mei 2021 dalam rangkaian uji coba di Dubai.

Sumber: PSSI

Video Populer

Foto Populer