Sukses


Liga 1: Tepat Berusia 45 Tahun, PSS Bertekad Memajukan Sepak Bola Indonesia

Bola.com, Sleman - PSS Sleman sedang merayakan hari jadinya tepat yang ke-45 tahun, Kamis (20/5/2021). Acara perayaan ulang tahun tim berjulukan Elang Jawa digelar secara sederhana namun sarat makna, yakni tumpengan di Omah PSS.

Direktur Keuangan PT Putra Sleman Sembada, Andy Wardana juga melakukan potong tumpeng di acara syukuran tersebut. Kegiatan turut dihadiri oleh Direktur Operasional, Hempri Suyatna dan asisten manajer tim PSS, Muhammad Eksan serta para staff ofisial PSS.

Dirut PSS Sleman, Marco Gracia Paulo memberikan pernyataan mengenai perayaan hari jadi yang telah memasuki 45 tahun. Menurutnya dengan usia 45 tahun, bukan waktu yang sebentar dan PSS memberikan kontribusi untuk kemajuan persepakbolaan Indonesia.

"PSS sudah masuk masa yang dewasa dan sangat matang. Saya berdoa dan berharap kami semua bisa sungguh-sungguh menjalankan amanah yang mulia ini untuk bisa memajukan dan berkontribusi untuk sepak bola Sleman dan Indonesia," kata Marco Gracia.

"Saya yakin di usia yang ke-45, Tuhan pasti menyiapkan sesuatu yang spesial untuk PSS. Ini sebagai perwujudan akan anugerah atau hadiah dari Tuhan. Kami harus bekerja lebih keras lagi," lanjutnya.

Menurut Marco, masih banyak pekerjaan rumah yang menanti tim PSS Sleman di usianya yang matang ini. Khususnya dalam mewujudkan cita-cita menjadi sebuah klub profesional secara utuh.

"Selain senior yang bermain di Liga 1, kami juga akan tetap pada komitmen untuk mengembangkan aspek-aspek lainnya seperti usia muda yang menjadi tulang punggung, sepak bola wanita dan khususnya juga program utama kita pada tahun ini yaitu lisensi klub oleh AFC," jelasnya.

Video

2 dari 2 halaman

Tampung Saran dan Kritik

Sementara itu, direktur operasional PSS Sleman, Hempri Suyatna turut berharap agar klub kebanggaan warga Sleman terus berada di jalur yang tepat demi menjadi klub sepak bola profesional yang seutuhnya.

"Harapan dan doa kami tentu PSS dapat menjadi klub profesional dengan tetap membawa ruh sebagai klub milik masyarakat Sleman," tuturnya.

"Kami juga terus terbuka untuk diberikan masukan, saran dan kritik dari suporter maupun stakeholder di Kabupaten Sleman agar terus berkembang, mandiri dan menjadi klub profesional kebanggaan masyarakat Sleman, DIY dan masyarakat Indonesia," tegas Hempri Suyatna.

Video Populer

Foto Populer