Sukses


Liga 1: Novan Sasongko dan Silvio Escobar Merapat ke Madura United

Bola.com, Jakarta - Madura United secara resmi mendapatkan dua amunisi baru untuk musim ini. Mereka adalah bek sayap Novan Setya Sasongko dan striker Silvio Escobar.

Kedua pemain itu sudah menjalin kesepakatan dengan manajemen Laskar Sape Kerap. Novan dan Escobar juga muncul dalam latihan tim yang digelar di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan, Kamis (20/5/2021).

"Dua pemain yang sudah deal kontrak Novan Setya Sasongko dan Silvio Escobar. Ya, mereka hari ini sudah harus bergabung latihan dan saya lihat sudah bersama tim di Pamekasan," kata Rahmad Darmawan, manajer sekaligus pelatih Madura United.

Dua nama ini sudah jelas tidak asing dalam kancah sepak bola nasional. Novan tercatat pernah menjadi bagian Timnas Indonesia saat berkompetisi di Piala AFF 2012.

Pemain asli Bojonegoro itu tercatat pernah membela beberapa klub kasta teratas. Beberapa di antaranya adalah Semen Padang, Sriwijaya FC, Bali United, Persebaya Surabaya, dan Persela Lamongan.

Sedangkan Silvio Escobar merupakan pemain asli Paraguay. Dia mengawali karier di Indonesia sebagai pemain asing Persepam Madura United saat berkiprah di ISL 2014.

Setelah itu, kariernya di Indonesia berlanjut dengan berseragam PSM Makassar, Bali United, Perseru Serui, Persija Jakarta, PSIS Semarang, hingga Persikabo 19

Video

2 dari 2 halaman

Pemain Lokal

Sejak 2020, dia menanggalkan status kewarganegaraan Paraguay dengan menjadi WNI. Silvio sebenarnya sudah bergabung Persiraja Banda Aceh saat tampil di Piala Menpora 2021. Namun, kerja sama keduanya tak berlanjut.

Meski sudah merekrut dua pemain anyar, Rahmad Darmawan menyatakan akan ada kemungkinan pemain baru. Dia juga tidak menutup kemungkinan hengkangnya pemain yang kini sudah bergabung Madura United.

"Kemungkinan untuk adanya pemain masuk dan out juga masih terbuka. Kami masih akan lihat perkembangan situasinya. Kan masih belum final tentang regulasi pemain. Utamanya pemain asing. Kita lihat perkembangannya hingga selesainya kongres PSSI," ucap pelatih yang akrab disapa RD itu.

Video Populer

Foto Populer