Sukses


Persija Pastikan Pulangkan Ryuji Utomo dari Malaysia pada Putaran Kedua Liga 1

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta memastikan akan memulangkan Ryuji Utomo pada akhir 2021. Saat ini, bek berusia 25 tahun itu sedang membela Penang FC di Liga Super Malaysia.

Penang FC meminjam Ryuji Utomo dari Persija Jakarta selama semusim. Bek berusia 25 tahun ini langsung menjadi pilar lini belakang tim promosi tersebut.

Ryuji Utomo masih akan membela Penang FC hingga Liga Super Malaysia tuntas pada Agustus 2021. Bek kelahiran 1 Juli 1995 itu belum bisa kembali ke tim ibu kota karena timnya bakal berkiprah di Piala Malaysia pada akhir tahun ini.

"Benar, Ryuji Utomo akan kembali karena dia masih punya kontrak di Persija Jakarta," kata Bambang Pamungkas, ofisial Persija, pada acara Ngopi bareng Presiden Klub di bilangan Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (19/5/2021).

Bepe, karib Bambang disapa, memperkirakan Ryuji Utomo telah bisa memperkuat Persija Jakarta pada putaran kedua Liga 1 musim ini. Dengan estimasi, kompetisi 2021/2022 dimulai pada Juli 2021.

"Kalau melihat jadwal, kalau tidak ada perubahan, dia bisa bergabung saat putaran pertama Liga 1 selesai pada Desember 2021," imbuh Bepe.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Impresif di Malaysia

Ryuji Utomo tampil impresif bersama Penang FC. Mantan pemain Arema FC itu bermain delapan kali dari 13 pertandingan di Liga Super Malaysia.

Ryuji Utomo sempat absen dalam lima pertandingan karena mengalami cedera. Bek berpostur 183 cm ini juga pernah dipercaya sebagai kapten Penang FC.

Penampilan lugas Ryuji Utomo di Penang FC mengantarnya kembali ke Timnas Indonesia. Pelatih Shin Tae-yong memanggilnya untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Video Populer

Foto Populer