Sukses


Johor Darul Ta'zim Boyong Mantan Bek Liga Inggris, Nasib Syahrian Abimanyu Jadi Gantung

Bola.com, Johor Bahru - Masa depan Syahrian Abimanyu masih abu-abu. Gelandang Timnas Indonesia itu kemungkinan tidak akan kembali ke Johor Darul Ta'zim (JDT) setelah masa peminjamannya di Newcastle Jets berakhir.

Apa sebab? Kuota pemain asing JDT telah penuh. Juara bertahan Liga Super Malaysia itu baru saja menemukan pengganti Hariss Harun untuk slot legiun impor Asia Tenggara (ASEAN). Dia adalah bek asal Australia, Shane Lowry.

Saat ini, Syahrian Abimanyu tengah sibuk bersama Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), dalam rangka persiapan menuju Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia pada bulan depan.

JDT mmemboyong Shane Lowry dari klub Qatar, Al Ahli. Palang pintu berusia 31 tahun itu pernah bermain di Liga Inggris di antaranya bersama Leeds United dan Birmingham City.

"Klub sepak bola JDT memastikan telah meresmikan pemain asal Australia, Shane Lowry, secara free transfer," kata Direktur Olahraga JDT, Martin Prest, dalam akun Instagram klub, @officialjohor, Rabu (19/5/2021).

"Shane Lowry, yang sebelumnya membela Al Ahli di Liga Qatar, pernah bermain untuk beberapa klub di Inggris seperti Leeds United, Sheffield United, Milwall, dan Leyton Orient. Dia juga pernah membela Perth Glory di Liga Australia," jelasnya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Kontrak Syahrian Abimanyu bersama Newcastle Jets Berakhir Bulan Depan

JDT mengontrak Syahrian Abimanyu selama tiga tahun pada akhir 2020. Namun, pemain berusia 22 tahun itu langsung dipinjamkan ke Newcastle Jets yang berkancah di Liga Australia.

Masa peminjaman Syahrian Abimanyu di Newcastle Jets akan berakhir pada Juni 2021 seiring tuntasnya A-League atau kasta teratas Liga Australia pada musim ini.

Jika JDT mendaftarkan Shane Lowry ke kuota pemain ASEAN, maka Syahrian Abimanyu kemungkinan akan kembali dipinjamkan ke klub lain.

JDT telah memiliki lima pemain asing untuk melanjutkan Liga Super Malaysia dan memulai kampanye di Liga Champions Asia (LCA) pada musim ini. Kelimanya adalah Mauricio, Leandro Velazquez, Bergson da Silva (non-Asia), Gonzalo Cabrera (Asia), dan Shane Lowry (ASEAN).

3 dari 4 halaman

Jarang Bermain di Newcastle Jets

Sejak dipinjam Newcastle Jets pada Februari 2021, Syahrian Abimanyu masih jarang diturunkan. Selain karena terpotong masa karantina, mantan pemain Madura United ini juga sempat dihantam cedera.

Total, Syahrian Abimanyu baru membukukan tiga penampilan dengan jumlah tiga menit bermain bersama Newcastle Jets di musim ini.

Saat ini, Newcastle Jets masih berstatus tim terpuruk di A-League. Syahrian Abimanyu dkk menjadi juru kunci dengan 14 poin dari 22 pertandingan.

4 dari 4 halaman

Ayah Tak Bisa Jawab, Agen Bungkam

Ayah Syahrian Abimanyu, Rasiman, ketika dikonfirmasi oleh Bola.com, tidak bisa memastikan masa depan putranya setelah masa peminjaman di Newcastle Jets selesai.

"Mohon maaf saya tidak bisa memberikan jawaban langsung tentang Syahrian Abimanyu ke depannya. Teman-teman bisa menghubungi Kiko Insa sebagai perwakilan dia dan JDT," kata Rasiman.

Kiko Insa adalah agen dari Syahrian Abimanyu sekaligus pemilik agensi InsaProject Global Group. Bola.com telah mencoba menghubunginya, namun tidak mendapatkan balasan hingga saat ini.

Video Populer

Foto Populer