Sukses


Persib Segera Latihan Perdana, Tancap Gas Jelang Liga 1

Bola.com, Bandung - Persib Bandung rencananya akan melakukan latihan perdana setelah libur panjang pada Senin (24/5/2021) untuk persiapan menghadapi Liga 1 2021/2022.

Rencana itu diuangkapkan pelatih Persib, Robert Alberts usai melakukan pertemuan dengan para asisten pelatih dan staf di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Jumat (21/5/2021).

Sebelum latihan, seluruh pemain Persib rencananya akan berkumpul bersama di Graha Persib pada Sabtu (22/5/2021).

"Pertemuan tadi berakhir bagus. Kami merencanakan soal perencanaan latihan sehingga bisa mulai latihan pada Senin tanggal 24 dengan para pemain dan seluruh staf," kata Robert Alberts.

Untuk latihan perdana nanti, Robert belum bisa memastikan siapa yang akan bergabung. Namun, ia berharap semua pemain datang menjalani latihan bersama.

"Mungkin saja semua pemain bisa datang, saya akan mendapatkan update itu di hari latihan nanti karena pemain masih bisa absen karena berbagai faktor, tapi saya memberi tenggat untuk semua pemain berkumpul hari Senin," kata Robert.

"Kecuali Geoffrey Castillion karena kami masih mempersiapkan dokumen baginya untuk tiba di Indonesia, dia sekarang masih berada di Belanda," tambah pelatih berusia 66 tahun ini.

Persib Bandung telah mengonfirmasi tidak mengikuti turnamen pramusim buatan Nine Sport. Alasannya, jadwal terlalu mepet dengan Liga 1.

Video

2 dari 2 halaman

Latihan Mandiri

Pada latihan perdana nanti, Robert mengaku tidak akan memulai dari nol lagi karena selama tiga pekan ini semua pemain Persib Bandung diberi program latihan mandiri di rumah masing-masing.

"Jadi kami akan memulainya di tengah, tapi juga tidak akan terlalu berat karena kami tidak tahu kapan Liga akan dimulai. Dan pertanyaan terbesarnya saat ini adalah, kapan Liga akan dimulai," tutur Robert.

Para pemain selama ini selalu melaporkan latihan mandirinya setiap hari. "Dan dari informasi itu, kami menganalisanya dan mendapati pemain dalam kondisi cukup baik," ungkap Robert.

Di sisi lain, pelatih asal Belanda ini mengaku hingga saat ini belum ada konfirmasi sedikitpun terkait kompetisi Liga 1 2021. Kemungkinan kepastian Liga 1 kapan dimulai akan jelas pada Kongres tahunan PSSI pada 29 Mei 2021.

"Kami tahu ada Kongres di tanggal 29 Mei, tapi belum ada konfirmasi. Mungkin orang lain di luar sana tahu lebih soal ini. Saya sejujurnya ingin bicara lebih tapi masih belum ada yang pasti," ucap Robert mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer