Sukses


Piala AFC 2021 Makin Dekat, Bali United Butuh Uji Coba untuk Mengukur Persiapan Tim

Bola.com, Jimbaran - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, menegaskan timnya membutuhkan laga uji coba untuk mematangkan persiapan jelang berlaga di Piala AFC 2021. Teco menilai, Bali United minim bermain pada tahun ini sehingga butuh partai uji coba.

Sejauh ini, Bali United hanya bermain di Piala Menpora 2021 karena kompetisi Liga 1 belum bergulir. Situasi tersebut tentu tidak menguntungkan, di mana para calon lawan Bali United di Piala AFC 2021 sudah tampil di liga masing-masing.

Teco berharap manajemen klub segera menemukan calon lawan untuk Bali United pada laga uji coba. Hal itu sangat penting untuk segera dilakukan, mengingat Piala AFC bakal kick-off dalam rentang waktu sebulan kedepan.

"Kami benar-benar butuh uji coba. Bali United hanya main lima kali pada tahun ini, empat pertandingan saat Piala Menpora dan satu kali saat laga uji coba," kata Teco.

"Kami tahu tim lawan di Grup G Piala AFC dari negara Kamboja atau Vietnam bermain lebih banyak pertandingan daripada kami. Sebab, liga mereka sudah jalan. Saya sudah komunikasi dengan manajemen dan tinggal tunggu kabar dari manajemen," tegas Teco.

Bali United tergabung di Grup G Piala AFC 2021 bersama Beoung Ket (Kamboja), Hanoi FC (Vietnam), dan satu tim yang jadi pemenang melalui jalur playoff. Klub berjulukan Serdadu Tridatu itu bakal bertanding pada 30 Juni, 3 Juli, dan 6 Juli di Piala AFC 2021.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Jadi Tuan Rumah

AFC belum menentukan tuan rumah untuk babak penyisihan Grup G Piala AFC 2021. Pelatih Stefano Cugurra Teco berharap, Bali United bisa jadi tuan rumah dan laga-laga tersebut bisa digelar di Indonesia.

Proses renovasi Stadion Kapten I Wayan Dipta sudah memasuki tahap akhir. Teco berharap, stadion kebanggaan masyarakat Bali itu bisa rampung sehingga Tim Serdadu Tridatu punya peluang menjadi tuan rumah.

"Saya baru dengar juga info ini. Pasti waktu tim ini Bali United bisa main di Indonesia menjadi kabar bagus. Mudah-mudahan bisa benar terjadi," ucap Teco.

Video Populer

Foto Populer