Sukses


3 Pemain Lawan yang Bakal Merepotkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022: Rajin Cetak Gol dan Punya Kemampuan Gemilang

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan bertempur di laga penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Timnas Garuda menyisakan tiga pertandingan lagi yang berpotensi menghadirkan kejutan.

Timnas Indonesia memang sudah tidak punya kepentingan apapun di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Hal itu terjadi setelah Timnas Merah Putih menelan lima kekalahan beruntun yang membuat mereka menghuni dasar klasemen sementara Grup G dengan nol poin.

Namun, Timnas Indonesia saat ini diasuh Shin Tae-yong yang punya pengalaman mumpuni. Sebanyak 28 pemain diboyong Shin Tae-yong untuk tiga laga penyisihan Grup G.

Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021). Meski tak punya kepentingan, namun laga tersebut bisa dijadikan ajang untuk memperbaiki peringkat di ranking FIFA.

Adapun untuk ketiga lawan Timnas Indonesia mereka masih punya peluang sehingga bakal tampil all out di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka akan melakukan segalanya untuk bisa mengalahkan Timnas Indonesia.

Lantas, siapa saja para pemain yang bakal merepotkan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022? Bola.com mencatat ada tiga pemain dari masing-masing lawan yang berpotensi menjadi mimpi buruk skuad asuhan Shin tae-yong.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Chanathip Songkrasin (Thailand)

Chanathip Songkrasin bakal merepotkan Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Gelandang Timnas Thailand itu dikenal sebagai pemain yang andal dalam membangun serangan di lini tengah.

Chanathip Songkrasin sudah memperkuat Timnas Thailand sejak 2012 dan mencatatkan 56 penampilan. Pemain yang memperkuat Liga Jepang, Hokkaido Consadole Saporro itu merupakan motor serangan di lini tengah Thailand.

Namun, sejauh ini Chanathip Songkrasin baru mencetak satu gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Meski demikian, pemain 27 tahun itu kerap memberikan umpan-umpan silang dan terobosan yang berujung gol.

3 dari 4 halaman

Nguyen Tien Linh (Vietnam)

Nguyen Tien Linh merupakan pemain muda Vietnam yang patut diwaspadai Timnas Indonesia. Pemain berusia 23 tahun itu merupakan penyerang yang punya naluri mencetak gol tajam.

Nguyen Tien Linh andal dalam membuka ruang untuk menerima umpan dari rekannya. Pemain Becamex Binh Duong itu dikenal memiliki akurasi tembakan yang baik.

Sejauh ini, Nguyen Tien Linh sudah mencetak dua gol di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Satu di antaranya dicetak Nguyen Tien Linh ke gawang Timnas Indonesia saat Vietnam menang 3-1 pada 15 Oktober 2019.

4 dari 4 halaman

Ali Mabkhout (Uni Emirat Arab)

Tak bisa dimungkiri kekuatan lini depan Uni Emirat Arab bertumpu pada Ali Mabkhout. Pemain berusia 30 tahun itu merupakan sosok yang berbahaya di lini depan UEA.

Sejak memulai debut di Timnas UEA pada 2012, Ali Mabkhout sekarang sudah mencetak 68 gol dalam 87 penampilannya. Jumlah tersebut membuat Ali Mabkhout menjadi top skorer sepanjang masa UEA.

Secara keseluruhan, Ali Mabkhout sudah mencetak enam gol untuk Uni Emirat Arab di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Setengah dari jumlah tersebut alias tiga gol disarangkan Ali Mabkhout ke gawang Timnas Indonesia pada pertemuan perdana 10 Oktober 2019.

Video Populer

Foto Populer