Sukses


Liga 1 2021 / 2022 Semakin Dekat, Madura United Genjot Pemulihan Kondisi Fisik Pemain

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengakui kondisi fisik para pemainnya belum stabil setelah menjalani libur lebaran. Hal itulah yang membuat pemulihan kondisi fisik pemain jadi fokus latihan timnya.

Madura United mulai berlatih sejak Jumat (21/5/2022) di Gelora Madura Ratu Pamelingan, Pamekasan. Latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan untuk menghadapi Liga 1 2021/2022.

Sesi latihan diikuti hampir semua pemain Madura United termasuk rekrutan anyar Silvio Escobar. Hanya Bruno Lopes, Zulfiandi, dan Marckho Sandy yang belum terlihat bergabung dengan rekan-rekannya tersebut.

"Kalau kami amati pada latihan yang sudah dilakukan dalam dua hari ini, kondisi pemain umumnya belum stabil. Maka dari itu, latihan sementara kami fokuskan pada upaya pemulihan kondisi fisik pemain," kata Rahmad Darmawan.

Liga 1 2021/2022 rencananya bakal bergulir pada 3 Juli mendatang. Rahmad Darmawan sadar timnya tak punya banyak waktu sehingga bakal menggenjot latihan dua kali sehari untuk mengembalikan kondisi fisik pemain.

"Waktunya sangat mempet yakni hanya 40 hari lagi. Oleh karena itu, kami genjot latihan pagi dan sore hari. Apalagi kebanyakan pemain Madura United kondisi fisiknya belum stabil," tegas pria yang akrab disapa RD itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Kompetisi dengan Degradasi

Madura United dengan keras menolak penghapusan sistem degradasi pada Liga 1 2021/2021. Direktur Utama PT PBMB, pengelola Madura United FC, Ziaul Haq, menyebut hal itu bakal membuat level Liga 1 sejajar dengan turnamen.

"Pelaksanaan kompetisi amanatnya adalah promosi dan degradasi. Tidak ada alasan kompetisi tanpa promosi dan degradasi," kata Ziaul Haq.

Menurut Ziaul Haq, Madura United sejauh ini sudah berusaha keras untuk menggelar persiapan mengikuti Liga 1 2021/2022 yang kompetitif. Bukan untuk mengikuti kompetisi yang memiliki atmosfer seperti turnamen.

"Persiapan Madura United selama ini adalah pelaksanaan kompetisi yang kompetitif dengan adanya promosi dan degradasi, bukan persiapan untuk sebuah turnamen seperti TSC tahun 2016," tegas Ziaul Haq.

Video Populer

Foto Populer