Sukses


Madura United Tunggu Keputusan PSSI Terkait Regulasi Kuota Pemain Asing

Bola.com, Pamekasan - Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, tak ingin buru-buru mengubah komposisi pemain asing dalam skuadnya. Rahmad Darmawan mengaku, pihaknya menunggu keputusan resmi dari PSSI terkait kuota pemain asing.

PSSI kabarnya berencana memangkas kuota pemain asing untuk Liga 1 2021/2022. Kuota pemain asing masing-masing klub peserta, termasuk Madura United dikurangi dari empat menjadi tiga nama saja.

Hal itu tentu saja bakal menjadi keputusan yang krusial bila disahkan oleh PSSI. Apalagi, Madura United dan beberapa klub peserta lainnya ada yang sudah memiliki empat pemain asing.

"Dalam menghadapi Liga 1 ini kami belum mengubah komposisi pemain. Kami masih menunggu keputusan PSSI nanti seperti apa terutama untuk susunan pemain asing," kata Rahmad Darmawan.

"Ini akan kami bahas setelah ada keputusan resmi. Tentu kebijakan itu harus mengacu kepada hal-hal yang berkaitan dengan sejumlah klub yang sudah memiliki empat pemain asing," tegas Rahmad Darmawan.

Madura United sejauh ini diperkuat empat pemain asing yakni dengan skema tiga bebas dan satu berasal dari Asia. Mereka adalah Jaimerson Xavier, Bruno Lopes, dan Jaja dari Brasil serta Jacob Pepper dari Australia.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Genjot Pemulihan Fisik

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, mengakui kondisi fisik para pemainnya belum stabil setelah menjalani libur lebaran. Hal itulah yang membuat pengembalian pemulihan kondisi fisik pemain jadi fokus latihan timnya.

"Kalau kami amati pada latihan yang sudah dilakukan dalam dua hari ini, kondisi pemain umumnya belum stabil. Maka dari itu, latihan sementara kami fokuskan pada upaya pemulihan kondisi fisik pemain," kata Rahmad Darmawan.

Liga 1 2021/2022 rencananya bakal bergulir pada 3 Juli mendatang. Rahmad Darmawan sadar timnya tak punya banyak waktu sehingga bakal menggenjot latihan dua kali sehari untuk mengembalikan kondisi fisik pemain.

"Waktunya sangat mepet yakni hanya 40 hari lagi. Oleh karena itu, kami genjot latihan pagi dan sore hari. Apalagi kebanyakan pemain Madura United kondisi fisiknya belum stabil," tegas pria yang akrab disapa RD itu.

Video Populer

Foto Populer