Sukses


Ketimbang Anak Kandung Sendiri, Shin Tae-yong Jauh Lebih Perhatian Kepada Asnawi Mangkualam

Bola.com, Ansan - Pelatih Ansan Greeners FC, Kim Gil-sik, terkesan dengan besarnya perhatian yang diberikan Shin Tae-yong kepada Ansawi Mangkualam. Menurut Kim Gil-sik, perhatian Shin Tae-yong itu bahkan melebihi yang diberikan seorang ayah terhadap anak kandungnya.

Sejak bergabung dengan Ansan Greeners pada Februari 2021, Asnawi Mangkualam terus dipantau oleh pelatih Shin Tae-yong. Bahkan, pelatih asal Korea Selatan itu intens menghubungi Kim Gil-sik untuk sekadar menanyakan perkembangan pemain 21 tahun tersebut.

Kim Gil-sik menyebut hal ini sudah melebihi perhatian Shin Tae-yong kepada anak kandungnya, Shin Jae-won. Ketika putra kandung Shin Tae-yong bermain di Ansan Greeners, Kim Gil-sik tak pernah mendapatkan banyak telepon.

"Saya sangat sering berbicara dengan Shin Tae-yong. Musim lalu, ketika anak pelatih Shin Tae-yong ada di tim kami, dia tidak menelepon sesering ini," kata Kim Gil-sik seperti dikutip Sport G.

"Akan tetapi, Asnawi Mangkualam mendapatkan perhatian melebihi putranya Shin Tae-yong. Dia sering menelepon untuk menanyakan pekerjaan yang berhubungan dengan Asnawi," ucap Kim Gil-sik sembari tertawa.

Perhatian besar yang diberikan Shin Tae-yong tidak terlepas dari bentuk tanggung jawab seorang pelatih Timnas Indonesia. Selain itu, berkat rekomendasi Shin Tae-yong juga Asnawi Mangkualam bisa bermain di Ansan Greeners FC.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tiba dengan Selamat

Asnawi Mangkualam saat ini sudah bersama Timnas Indonesia di di Dubai, Uni Emirat Arab. Meski sudah berada dekat, namun Shin Tae-yong tetap melaporkan kondisi anak asuhnya itu pada Kim Gil-sik.

"Pelatih Shin Tae-yong menelepon saya dini hari kemarin dan berkata Asnawi sudah tiba dengan selamat. Dia juga sudah melakukan MRI di area yang cedera dan diputuskan tak ada masalah," ucap Kim Gil-sik.

Asnawi Mangkualam diyakini akan melewatkan dua pertandingan uji coba Timnas Indonesia melawan Afghanistan (25/5/2021) dan Oman (29/5/2021). Eks penggawa PSM Makassar itu disiapkan untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/6/2021).

Video Populer

Foto Populer