Sukses


Jacksen F. Tiago Merendah, Sebut Persipura Tim Terlemah di Grup H Piala AFC 2021

Bola.com, Surabaya - Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menyebut timnya sebagai yang paling lemah pada Grup H Piala AFC 2021. Penilaian itu diungkapkan Jacksen setelah mengacu pada minimnya persiapan klub berjulukan Mutiara Hitam itu.

Persipura Jayapura tergabung di Grup H Piala AFC 2021 bersama Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors FC (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam). Menurut Jacksen, ketiga lawan yang akan dihadapi merupakan tim berkualitas.

Apalagi para pesaing punya persiapan yang matang karena kompetisi di masing-masing negara tak dihentikan, bahkan sudah memulai musim baru. Menurut Jacksen, hal itu berbanding terbalik dengan Persipura yang punya persiapan minim karena Liga 1 dihentikan sejak setahun lalu.

"Saya melihat bukan cuma Lion City Sailors, banyak tim di Grup H yang serius dan sangat bagus," kata Jacksen F. Tiago, Minggu (23/5/2021). 

"Kalau secara logika, kami tim terlemah di grup itu. Fokus saya bukan di Lion City Sailorts saja, akan tetapi semuanya," tegas pelatih asal Brasil itu.

Persipura Jayapura tampil di Piala AFC 2021 berkat status peringkat ketiga Liga 1 2019. Persipura ditemani Bali United yang juga mewakili Indonesia pada ajang tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Belum Puas

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menyebut timnya kesulitan mencari lawan uji coba yang selevel jelang bertempur di Piala AFC 2021. Persipura hanya bisa melakoni uji coba melawan tim yang levelnya di bawah mereka.

Persipura Jayapura sudah tiga kali melahap uji coba untuk persiapan Piala AFC 2021. Persipura meraih kemenangan 4-0 atas Bhayangkara Solo FC U-20, kalah 0-1 dari PSG Pati, menang 3-0 serta 7-1 atas Ricky Nelson Academy, dan teranyar bermain imbang 0-0 melawan tim PON Jawa Timur.

Jaksen mengaku terpaksa melakoni uji coba melawan tim yang tak selevel dengan Persipura. Laga uji coba dilakukan untuk mengembalikan naluri bermain tim asuhannya.

"Hampir semua tim liga 1 tidak punya target dalam bermain. Mereka tidak tahu apakah kompetisi itu digelar dan kapan. Baru juga kita merayakan Lebaran," kata Jacksen. 

"Semua tim, tanpa terkecuali, menjalani liburan. Makanya, daripada tidak ada lawan kita bisa melatih fisik dan kita bisa kembalikan naluri bermain lagi," ucap Jacksen.

Video Populer

Foto Populer