Sukses


PSSI Menyelidiki Kemungkinan Elkan Baggott Membelot dari Timnas Indonesia ke Timnas Thailand

Bola.com, Jakarta - PSSI sempat menyelidiki terkait kemungkinan Elkan Baggott membelot dari Timnas Indonesia. Sebab, bek berusia 18 tahun itu juga berpeluang membela Timnas Thailand.

Elkan Baggott adalah pemain dengan kewarganegaraan Indonesia mengingat telah bermain untuk Timnas Indonesia U-19 pada tahun lalu. Bek Ipswich Town itu bisa membela Timnas Thailand karena lahir di Bangkok, dan Inggris adalah negara asal ayahnya sekaligus tempat tinggalnya saat ini.

Selain Timnas Indonesia dan Thailand, Elkan Baggott masih memiliki kesempatan untuk bermain dengan Timnas Inggris.

Ketua PSSI, Mochamad Iriawan, mengatakan pihaknya sampai berpikir bahwa Elkan Baggott tertarik untuk memperkuat Thailand sehingga berani menolak panggilan Timnas Indonesia.

"Itu yang saya analisis. Apakah dia sudah mendapatkan tawaran dari Thailand. Begitu dia membela Thailand, kami tidak bisa memanggilnya ke Timnas Indonesia," kata Iriawan.

"Saya tekankan ke Elkan Baggott, kamu masih mau membela Timnas Indonesia atau tidak? Ternyata dia bilang, dia tetap akan membela Timnas Indonesia," jelas pria yang karib dipanggil Iwan Bule itu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 3 halaman

Elkan Baggott Minta Maaf

Menurut Iwan Bule, Elkan Baggott telah meminta maaf karena tidak dapat bergabung dengan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab (UEA).

Dalam rilisnya pada Sabtu (23/5/2021), PSSI lewat Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI, Yunus Nusi mengabarkan bahwa Elkan Baggott tidak mau pergi ke Dubai karena masih zona merah. 

"Dubai termasuk zona merah COVID-19, harus dikarantina ketika kembali ke Inggris nanti, dan Ipswich Town telah memulai persiapan pramusim pada Juni 2021."

"Dia bilang, mohon maaf, sekarang dia tidak diizinkan oleh klubnya karena situasi di Dubai," imbuh Iwan Bule.

3 dari 3 halaman

Timnas Indonesia di Dubai

Timnas Indonesia sedang berada di Dubai untuk mematangkan persiapan menjelang Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Timnas Indonesia akan menghadapi tiga partai tersisa di Grup G. Tim berjulukan Skuad Garuda itu bakal menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021, Vietnam pada 7 Juni 2021, dan UEA pada 11 Juni 2021.

Sebelum mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2022, Timnas Indonesia dijadwalkan melahap rangkaian uji coba. Skuad Garuda telah ditunggu Afghanistan pada 25 Mei 2021 dan Oman empat hari berselang.

Video Populer

Foto Populer