Sukses


Liga 1: Kondisi Pemain Persebaya Meningkat Signifikan, Aji Santoso Menyisipkan Latihan Taktik

Bola.com, Surabaya - Sudah sepekan menggelar latihan, skuad Persebaya Surabaya memperlihatkan peningkatan yang cukup signifikan. Hal tersebut membuat sang pelatih, Aji Santoso, tidak ragu untuk menyelipkan menu-menu latihan taktikal di sela-sela latihan yang menggeber fisik untuk bisa kembali ke performa terbaik.

Aji Santoso menilai para pemain Persebaya Surabaya sudah mampu beradaptasi dengan baik terhadap program latihan yang diberikan oleh tim kepelatihan. Hal tersebut membuatnya langsung menyelipkan taktikal agar para pemain bisa beradaptasi dan benar-benar siap ketika Liga 1 2021 bergulir.

"Kondisi pemain cukup bagus. Saya melihat kondisinya selalu ada perkembangan, ada peningkatan, baik dari segi kualitas fisik maupun kualitas permainan," ujar Aji Santoso, Senin (24/5/2021).

"Kemudian saya juga menyelipkan sedikit latihan taktik. Anak-anak sudah sangat cepat untuk beradaptasi," lanjutnya.

Persebaya Surabaya sudah menggelar latihan sejak 19 Mei lalu. Sejak latihan digelar, para pemain Persebaya Surabaya menggeber kondisi fisik setelah sempat menurun lantaran libur Hari Raya Idulfitri.

Video

2 dari 2 halaman

Alwi Slamat Baru Bergabung

Peningkatan kondisi disebut Aji Santoso sudah dialami hampir semua penggawa Persebaya Surabaya. Hingga kini hanya Alwi Slamat yang masih ketinggalan karena baru bergabung.

"Dari semua pemain, yang sedikit ketinggalan adalah Alwi. Ia beberapa hari tidak latihan jadi sedikit ketinggalan soal taktikal," ujar Aji Santoso.

"Tapi bukan masalah. Dia akan cepat beradaptasi, saya yakin," lanjut mantan pelatih Arema FC dan Persela Lamongan itu.

Sumber: Bola.net (Mustopa el Abdy/Serafin Unus Pasi, published 24/5/2021)

Video Populer

Foto Populer