Sukses


Liga 1: 5 Pilar Persebaya Dipanggil ke Timnas Indonesia, Aji Santoso Cari Pemain Tambahan

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya menjadi tim dengan sumbangsih pemain terbanyak untuk Timnas Indonesia. Tim berjulukan Bajul Ijo itu mengirimkan lima nama.

Lima pilar Persebaya Surabaya yang dipercaya oleh Timnas Indonesia ini meliputi Rachmat Irianto, Koko Ari, Rizki Ridho, Ady Setiawan, dan Arif Satria.

Nama terakhir baru menyusul Timnas Indonesia ke Dubai, Uni Emirat Arab (UEA) sebagai pengganti Elkan Baggott yang menolak untuk bergabung.

Pelatih Persebaya Surabaya, akan mencari pemain tambahan untuk menambal hilangnya lima pemain itu dalam sesi latihan. Namun, arsitek berusia 51 tahun itu hanya berencana melibatkan personel dari klub internal.

"Ini memang sedang saya pikirkan. Nanti paling tidak, cukup untuk gim internal. Mungkin akan ada tambahan pemain, saya ambil dari internal klub," kata Aji.

"Saya minta pemain tambahan untuk menemani latihan dan melengkapi jumlah pemain yang kurang," imbuh juru taktik asal Malang tersebut.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Pengaruh 5 Pemain Persebaya ke Timnas Indonesia

Aji memang tak menampik bahwa banyaknya pemain yang dipanggil Timnas Indonesia pasti berdampak untuk Persebaya Surabaya. Misalnya ketika Bajul Ijo menggelar latihan taktikal.

"Kalau kami mau latihan taktikal dan ada beberapa pemain yang tidak ikut, pasti ada pengaruhnya," jelas mantan pelatih Persela Lamongan itu.

Meski begitu, Aji Santoso tidak mempermasalahkan pemanggilan lima pemainnya ke Timnas Indonesia. Mantan arsitek Arema FC itu tetap memberikan dukungan mengingat merupakan kepentingan negara.

Sumber: Bola.net

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy/Gia Yuda Pradana)

Video Populer

Foto Populer