Eks Kiper Timnas Indonesia U-19 Bidik Target Tinggi di Liga 1 bersama Persikabo

Oleh Nandang Permana pada 27 Mei 2021, 19:30 WIB
Diperbarui 27 Mei 2021, 19:30 WIB
M. Dicky Indrayana
Kiper Persikabo 1973, M. Dicky Indrayana. (Bola.com/Nandang Permana)

Bola.com, Bogor - Kiper Persikabo 1973, M.Dicky Indrayana membidik target tinggi di Liga 1 2021/2022. Ia mengatakan persiapan tim berjalan lancar. Ia pun menilai, waktu yang tersisa sangat cukup untuk mematangkan tim.

Jika sesuai dengan rencana, Liga 1 2021/2022 akan bergulir pada awal Juli. Kiper kelahiran Ciamis itu menyebut, latihan sudah memasuki materi strategi dengan intensitas tinggi.

"Alhamdulillah latihan berjalan dengan lancar. Saya kira, waktu yang ada sangat cukup untuk melakukan mematangkan persiapan karena Persikabo kan tidak pernah berhenti latihan meski kemarin tidak ada kegiatan kompetisi," kata Dicky kepada Bola.com, Kamis (27/5/2021).

Namun, kata kiper yang pernah memperkuat Borneo FC dan Timnas Indonesia , untuk lebih meningkatkan kemampuan tim, di waktu yang tersisa harus ada uji coba. Idealnya, tim mendapatkan uji coba hingga lima pertandingan.

Hingga saat ini, Persikabo dikabarkan mendapatkan tawaran uji coba dari beberapa tim Liga 1 dan Liga 2. Kemungkinan besar, tim kepelatihan Persikabo 1973 akan mengambil kesempatan uji coba pada bulan depan.

"Ya, uji coba menurut saya sangat penting sekali. Dari uji coba dengan tim-tim lain, bisa menjadi tolak ukur hasil latihan," ujarnya.

2 dari 3 halaman

Target Pribadi

Persikabo 1973
Logo Persikabo 1973. (Bola.com/Dody Iryawan)

Mengenai target pribadi, Dicky berharap, musim pertamanya bersama Persikabo 1973, ia bisa memberikan penampilan terbaik agar bisa membuat bangga masyarakat Bogor.

"Tentu, saya bertekad memberikan penampilan terbaik bagi Persikabo. Dengan begitu, maka para suporter akan bangga terhadap tim ini. Mungkin target bermain bagus disetiap pertandingan itu sudah menjadi tekad bersama pemain Persikabo," kata Dicky.

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓