Sukses


Liga 1: Jebolan Timnas Indonesia U-16 Tak Mau Hanya Jadi Pelengkap Persikabo

Bola.com, Bogor - Pemain muda Persikabo 1973, Andre Oktaviansyah mengakui proses adaptasinya dengan tim senior berjalan dengan baik.

Selain jebolan Timnas Indonesia U-16, Andre merupakan anak didik Persikabo Junior dan bermain di level usia U-16 dan 19 sejak musim 2019.

Andre ditarik ke tim senior setelah pelatih kepala Persikabo, Igor Kriushenko memanggilnya untuk seleksi sebelum perhelatan Piala Menpora lalu.

"Alhamdulillah, proses adaptasi saya denagn tim senior berjalan dengan baik. Tidak ada kendala, karena pemain-pemain senior di tim sangat terbuka dan mendukung saya serta pekmain muda lainnya," kata Andre usai latihan di Lapangan PMPP, Hambalang, Kabupaten Bogor, Kamis (27/5/2021).

Pemain yang menempati posisi lini tengah ini menegaskan, persaingan di Persikabo 1973 sangat ketat. Itu menjadi motivasi untuk tetap memberikan yang terbaik di setiap latihan.

"Persaingan saya kira sangat ketat. Tapi, itu sangat positif bagi saya, dan menjadi motivasi untuk memberikan penampilan yang terbaik dalam setiap latihan agar diberi kepercayaan oleh pelatih," ungkapnya.

Video

2 dari 2 halaman

Berlatih Intens

Mengenai target, pemain berdarah Minang ini mengaku ingin mendapatkan menit bermain yang banyak mengingat ini adalah kali pertamanya terjun di kompetisi profesional.

"Saya tentunya ingin mendapatkan menit bermain yang banyak karena ini menjadi pertama bagi saya untuk bermain di level profesional," kata Andre.

Persikabo 1973 sudah berlatih intens dan menanti kepastian jadwal Liga 1 yang rencananya dimulai pada awal Juli.

Video Populer

Foto Populer