Sukses


Piala AFC: Buta Kekuatan Calon Lawan, Bek Bali United Berinisiatif Nonton Cuplikan Pertandingan

Bola.com, Jimbaran - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, menyambut antusias Piala AFC 2021. Selain persiapan fisik dan teknik, Leonard Tupamahu juga inisiatif menonton cuplikan pertandingan calon lawan yang akan dihadapi timnya.

Bali United akan mewakili Indonesia untuk tampil di Piala AFC 2021. Klub asal Pulau Dewata itu memanfaatkan predikat juara Liga 1 2019 sehingga bisa tampil di turnamen elite Asia tersebut.

Bali United tergabung di Grup G Piala AFC 2021. Pasukan Stefano Cugurra Teco akan bersaing dengan Hanoi FC (Vietnam), Boeung Ket FC (Kamboja), serta pemenang laga play-off antara Chanthabouly FC (Laos) melawan Kasuka FC (Brunei).

Lawan-lawan tersebut menjadi pertama kali dihadapi Bali United dalam sejarah. Leonard Tupamahu mengaku buta kekuatan dan kelemahan lawan sehingga inisiatif mempelajarinya dengan cuplikan pertandingan.

"Secara pribadi sebenarnya saya sedang mempelajari cuplikan pertandingan calon lawan kami di Piala AFC. Ini salah satu persiapan saya sebagai pemain selain menerima program latihan fisik, teknik, dan taktik tim pelatih," kata Leonard Tupamahu.

Piala AFC 2021 merupakan edisi ketiga bagi Bali United. Sebelumnya, klub berjulukan Serdadu Tridatu itu telah tampil pada edisi 2018 dan 2020.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Bawa Misi Penting

CEO Bali United, Yabes Tanuri, menyambut antusias keikutsertaan timnya di Piala AFC 2021. Menurut Yabes, Bali United mengusung misi penting pada turnamen elite Asia tersebut.

Yabes berharap, Piala AFC 2021 menjadi berkah buat Bali United. Menurutnya misi Bali United pada ajang ini adalah membuktikan diri sebagai tim asal Indonesia mampu bersaing dengan lawan dari Asia serta mampu meraih prestasi.

"Saya mewakili keluarga besar Bali United mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan seluruh pihak. Kami berhasil menjadi tim termuda yang meraih prestasi di kasta tertinggi sepak bola Indonesia dan tampil di kompetisi Asia," kata Yabes Tanuri.

"Selain mulai disegani oleh masyarkat Indonesia, Bali United juga mulai dikenal luas masyarakat dunia. Semoga kesempatan ketiga kami tampil di Asia ini bisa memberikan prestasi terbaik untuk masyarakat Indonesia terutama Pulau Bali," tegas Yabes Tanuri.

Video Populer

Foto Populer