Sukses


Matangkan Persiapan Liga 1, Persita Gelar Pemusatan Latihan di Yogyakarta

Bola.com, Yogyakarta - Persita Tangerang menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta untuk mematangkan persiapan jelang Liga 1 2021/2022. Kegiatan ini digelar hingga 9 Juni 2021.

Persita Tangerang memboyong 26 pemain untuk menggelar pemusatan latihan di Yogyakarta. Dalam daftar pemain yang diboyong, terdapat nama Adam Mitter yang baru bergabung dengan skuad Pendekar Cisadane pada awal Mei 2021.

Pelatih Widodo Cahyono Putro menyambut antusias pemusatan latihan di Yogyakarta. Widodo berharap kegiatan itu bisa dimaksimalkan para pemain untuk mematangkan persiapan sebelum bertempur di Liga 1 2021/2022.

"Kami tahu bersama kalau hampir semua pemain di sini sekarang kan tidak sama dengan musim lalu. Hampir 50 persen baru semua. Tentu TC tahun ini kami dari tim pelatih memiliki target yang ingin dicapai," kata Widodo.

"Selain mengembalikan kondisi fisik pemain, yang jadi tujuan utama juga untuk meningkatkan chemistry antarpemain. Kami tim pelatih mau meningkatkan daya tahan mereka dan tentunya fisik mereka supaya di dalam kompetisi nanti bisa bermain dengan tempo yang tinggi, tempo yang maksimal," tegas Widodo.

Para Persita Tangerang tak hanya mendapatkan menu latihan fisik dan teknik selama pemusatan latihan di Yogyakarta. Para pemain juga bakal mengikuti kegiatan outbond untuk mengasah kekompakan para pemain.

"Untuk menjalin chemistry pemain dan yang lain. Selalu nantinya juga diingatkan setiap pemain juga apa sih tugas mereka di sini. Etos kerja terutama ya mereka bermain untuk siapa. Nanti juga kami akan terus mengingatkan mereka," tegas Widodo Cahyono Putro.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Agendakan Uji Coba

Persita Tangerang rencananya juga menggelar laga uji coba selama melakukan pemusatan latihan di Yogyakarta. Pelatih Widodo Cahyono Putro menyebut kegiatan itu dilakukan untuk mengukur kemampuan pemain di lapangan.

Persita bakal menghadapi tim dari Liga 1 dan Liga 2. Widodo berharap para pemain bisa benar-benar menunjukkan kemampuan di lapangan pada laga uji coba nanti.

"Ya uji coba akan ada dua kali di sini. Mudah-mudahan uji coba itu satu kali dengan tim Liga 1 dan satu kalinya dengan tim Liga 2. Saya sih berharap uji coba itu mereka bisa implementasi dari latihan sampai ke pada saat main," ucap Widodo.

Video Populer

Foto Populer