Sukses


Liga 1 Tetap Ada Degradasi, PSS Woles dan Persiapan Jalan Terus

Bola.com, Sleman - Keputusan PSSI tetap menggunakan format degradasi dan promosi dalam kompetisi Liga 1 dan 2 musim 2021-2022 tidak memengaruhi persiapan PSS Sleman. Persiapan tim berjulukan Elang Jawa terus berjalan seperti biasa.

Sejak awal PSS Sleman disiapkan melakoni kompetisi dengan format normal. Terlebih Bagus Nirwanto dan kawan-kawan sudah berlatih dengan keras sejak pekan lalu.

Pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic, menanggapi keputusan PSSI yang tetap menggunakan format degradasi dan promosi dengan positif. Menurutnya keputusan yang sudah ditentukan oleh federasi perlu dihormati demi kebaikan bersama.

"Adanya keputusan dari PSSI, mereka pasti memberikan yang terbaik buat kita semua. Kami pun akan menjalani," beber Dejan Antonic, Jumat (28/5/2021).

Menurut Dejan, dengan atau tanpa degradasi, fokus timnya sejauh ini masih sama yakni membangun tim terbaik. Ia ingin anak-anak asuhannya bisa mencapai posisi yang diinginkan, dan dapat berbicara banyak di kompetisi nanti.

"Saya tidak memikirkan soal degradasi, tapi membuat tim untuk bisa naik ke posisi paling tinggi nanti. Paling penting liga bisa berjalan lancar dan kembali ke kehidupan normal seperti yang dulu," ungkap pelatih PSS Sleman asal Serbia itu.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Agenda Pemusatan Latihan

Di sisi lain, PSS terus memacu persiapannya dengan agenda pemusatan latihan dalam waktu dekat. Para pemain di-drill dalam TC pada awal bulan Juni 2021, meski belum ditentukan lokasinya.

"Semoga tanggal 10 Juni kami bisa berangkat, ada beberapa tempat yang jadi pilihan. Kami perlu refreshing. Tempat mungkin akan diketahui minggu depan," tutur mantan pelatih Madura United.

Adapun dalam program pemusatan latihan, PSS masih perlu meningkatkan level kebugaran pemain dan taktik. Tim pujaan Brigata Curva Sud (BCS) dan Slemania cukup berhasil mempertahankan skuadnya, dan berencana menambah amunisi baru.

"Sudah satu pekan kami bekerja dan terus bertambah perlahan. Semoga kami dalam kondisi yang lebih baik dari saat mengikuti di Piala Menpora lalu," tegas Dejan Antonic. 

Video Populer

Foto Populer