Sukses


Persipura Batal Bermain di Singapura pada Piala AFC 2021

Bola.com, Kuala Lumpur - Persipura Jayapura batal bermain di Singapura pada Piala AFC 2021. Keputusan itu diambil setelah Singapura menarik diri dari predikat tuan rumah penyisihan Grup H dan I Piala AFC 2021.

Persipura Jayapura sejatinya akan melakoni semua pertandingan penyisihan Grup H Piala AFC 2021 di Singapura. Namun, Singapura memilih mundur dengan alasan situasi yang tidak kondusif.

Keputusan itu diambil Singapura karena masih mengkhawatirkan situasi negaranya akibat pandemi COVID-19. Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) sudah mengonfirmasi keputusan mundur yang diambil Singapura.

"AFC mengonfirmasi keputusan mundur Asosiasi Sepak Bola Singapura (FAS) yang mundur dari tuan rumah pertandingan Grup H dan I Piala AFC yang dijadwalkan berlangsung pada 29 Juni hingga 6 Juli 2021," bunyi keterangan AFC.

Mundurnya Singapura membuat AFC belum bisa mengonfirmasi venue pertandingan penyisihan Grup H dan I Piala AFC 2021. Nantinya, hal itu akan dikabarkan bila sudah ada keputusan mengenai negara yang menjadi tuan rumah.

"AFC mengakui tantangan ini disebabkan oleh pandemi COVID-19 yang terus berkembang di Singapura dan kawasan sekitarnya. Rincian lebih lanjut tentang babak penyisihan grup Piala AFC akan dikomunikasikan pada waktunya," tutup pertanyaan tersebut.

Persipura Jayapura tergabung di Grup H Piala AFC 2021. Klub berjulukan Mutiara Hitam itu akan bersaing dengan Kedah Darul Aman (Malaysia), Lion City Sailors (Singapura), dan Saigon FC (Vietnam).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tim Terlemah?

Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F. Tiago, menyebut timnya sebagai yang paling lemah pada Grup H Piala AFC 2021. Penilaian itu diungkapkan Jacksen setelah mengacu pada minimnya persiapan klub berjulukan Mutiara Hitam itu.

"Saya melihat bukan cuma Lion City Sailors, banyak tim di Grup H yang serius dan sangat bagus," kata Jacksen F. Tiago, Minggu (23/5/2021). 

"Kalau secara logika, kami tim terlemah di grup itu. Fokus saya bukan di Lion City Sailorts saja, akan tetapi semuanya," tegas pelatih asal Brasil itu.

Video Populer

Foto Populer