Sukses


Leonard Tupamahu Berharap Kick-off Liga 1 Tak Bentrok dengan Jadwal Bali United di Piala AFC

Bola.com, Jimbaran - Bek Bali United, Leonard Tupamahu, menyambut antusias bergulirnya Liga 1 2021/2022. Leonard Tupamahu hanya berharap, kick-off musim ini tak bentrok dengan jadwal Bali United di Piala AFC 2021.

PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) berencana menggelar Liga 1 2021/2022 pada 3 Juli 2021. Keputusan itu terungkap seiring perizinan dari Polri yang sudah keluar.

Namun, waktu penyelenggaraan tersebut berpotensi bentrok dengan jadwal perwakilan Indonesia di Piala AFC 2021. Bali United dan Persipura Jayapura akan tampil pada ajang yang digelar pada 29 Juni sampai 6 Juli itu.

Leonard Tupamahu ingin jadwal Liga 1 tak ada yang merugikan klub. Hal itu agar semuanya dapat memiliki peluang yang adil dalam perburuan gelar juara.

"Bagi saya secara pribadi semua tim memiliki peluang yang sama di Liga 1 untuk meraih hasil terbaik bahkan juara. Terpenting saat ini waktu pelaksanaan juga sesuai dengan waktu yang tepat untuk semua tim yang berlaga," kata Leonard Tupahamu.

Selain itu, PSSI juga sudah memutuskan agar Liga 1 2021/2022 tetap digelar normal dengan sistem degrasai. Leonard Tupamahu menilai, keputusan itu sudah tepat dan sesuai dengan esensi dari kompetisi.

"Saya secara pribadi melihat keputusan tersebut sudah sangat tepat jika dijalankan dengan baik. Hal tersebut karena esensi dari Liga itu sendiri bisa dirasakan oleh sebuah tim yang lebih kompetitif melalui sistem promosi dan degradasi," tegas Leonard Tupamahu.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Diputuskan pada Kongres

Keputusan mengenai kickoff Liga 1 2021/2022 rencananya bakal diumumkan PSSI pada Kongres Tahunan 2021, Sabtu (29/5/2021). PSSI juga bakal menegaskan kembali keputusan adanya sistem promosi dan degradasi dalam kompetisi musim ini.

Hal itu tentu saja sangat melegakan para klub peserta. Adanya sistem degradasi dan kejelasan Liga 1 membuat para pemain bisa fokus membangun persiapan.

Namun, saat ini Bali United sedang memfokuskan diri pada persiapan Piala AFC 2021. Rencananya, klub asuhan Stefano Cugurra Teco itu tergabung di Grup G Piala AFC 2021 bersama Boeung Ket (Kamboja), Hanoi FC (Vietnam), dan pemenang duel Chanthabouly (Kamboja) melawan Kasuka (Brunei Darussalam).

Video Populer

Foto Populer