Sukses


Zainudin Amali Pamer Sukses Penyelenggaraan Piala Menpora di Kongres Tahunan PSSI 2021

Bola.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali, menceritakan kembali sukses penyelenggaraan Piala Menpora 2021 saat menghadiri Kongres Tahunan PSSI 2021 di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5/2021).

Zainudin Amali memuji komitmen seluruh pihak dalam menyukseskan turnamen pramusim tersebut. Piala Menpora 2021 digelar pada 21 Maret - 25 April lalu. Turnamen ini berhasil diselenggarakan berkat penerapan protokol kesehatan yang ketat sehingga tidak menjadi klaster baru dalam penyebaran COVID-19.

Zainudin Amali bercerita, penyelenggaraan Piala Menpora 2021 menjadi pertaruhan penting dalam rencana menggelar kompetisi sepak bola di Indonesia. Zainudin Amali lega karena turnamen pramusim itu berlangsung aman dan lancar.

"Pelaksanaan turnamen pramusim Piala Menpora adalah ujian buat kita semua. Kami sempat deg-degan karena kalau turnamen Piala Menpora ini gagal, maka pasti tidak akan ada liga," kata Zainudin Amali.

"Akan tetapi, Alhamdulillah atas komitmen dari kita semua turnamen pramusim Piala Menpora bisa berlangsung. Ketum PSSI, Dirut PT LIB, dan seluruh jajarannya serta semua pihak luar biasa komitmennya," tambahnya. 

Kongres PSSI 2021 diikuti 87 voters. Mereka berasal dari 34 Asosiasi Provinsi (Asprov), 18 klub Liga 16 klub Liga 2, 16 klub Liga 3, Asosiasi Futsal Indonesia, Asosiasi Sepak Bola Wanita Indonesia, dan Asosiasi Pelatih Indonesia.

Dua agenda utama rencananya akan dibahas dalam Kongres PSSI Tahunan 2021 adalah pelaksanaan program tahun 2020 dan rencana agenda 2021. Selain itu, akan ada pula pembahasan mengenai anggota baru.

 

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pantang Kendur

Menpora Zainudin Amali juga memastikan pemerintah mendukung secara penuh bergulirnya kompetisi sepak bola di Indonesia. Namun, Zainudin Amali berpesan agar kompetisi sepak bola yang digelar menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Piala Menpora 2021 menjadi acuan agar kompetisi yang bergulir selama semusim bisa berjalan aman dan lancar. Zainudin Amali berharap, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru tidak kendur dalam menegakkan disiplin prokes.

"Untuk nanti liga 1, 2, dan 3 kita tak boleh kendur sedikit pun. Sebentar lagi akan disampaikan musim kompetisi dan kerja sama semua pihak dibutuhkan," tegas Zainudin Amali.

Video Populer

Foto Populer