Sukses


Liga 1: Pelatih Persebaya, Aji Santoso Buka-bukaan soal Kondisi Fisik Timnya Usai Kembali Berlatih Setelah Libur Lebaran

Bola.com, Jakarta - Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso menilai kondisi pemainnya masih terjaga setelah kembali dari libur lebaran. Berat badan mereka juga tampak masih dalam batas normal.

"Saya lihat masih dalam kondisi normal semua pemain, meskipun saya lihat wajahnya agak putih-putih, latihannya tidak continue, tapi masih dalam kondisi normal," kata Aji Santoso.

"Memang kalau fisik pasti turun karena mereka latihan tidak serutin saat kita latihan, intensitas latihan mereka tidak setinggi waktu kita latihan (sebelum libur lebaran)," tegasnya.

Sehingga, ketika menjalani latihan perdana usai lebaran, durasi yang dilakukan skuad Persebaya tidak terlalu panjang. Para penggawa Green Force berlatih kurang lebih satu jam.

"Saya bertujuan agar anak-anak mulai pelan-pelan beradaptasi untuk menuju latihan yang intensitasnya lebih tinggi lagi," lanjut Aji.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Belum Gelar Tes

Namun, Aji Santoso belum berniat untuk melakukan tes VO2Max kepada pemain Persebaya. Dia menunggu para pemain komplet untuk melakukan pengukuran volume oksigen maksimal.

"Nanti nunggu pemain lengkap, kecuali pemain nasional.Nanti pikiran saya kalau ada tes Vo2Max sekarang, terus ada pemain lagi gak efektif," tambahnya.

"Jadi setelah saya semua kumpul, baru paling lambat Senin sudah pasti ada tesnya," tandas mantan pelatih asal Kepanjen, Kabupaten Malang itu.

 

Sumber asli: Bola.net 

Disadur dari: Bola.net (Mustopa El Abdy, Published 29/05/2021)

Video Populer

Foto Populer