Sukses


Liga 1: Dipromosikan ke Tim Senior PSIS, Bahril Fahreza Lontarkan Janji Khusus

Bola.com, Semarang - Setelah melepas beberapa pemain, PSIS Semarang mulai fokus menatap persiapan tampil di Liga 1 2021/2022 yang akan dimulai awal Juli. Satu diantara manuver PSIS adalah mengorbitkan pemain muda dari akademi ke level senior.

Terbaru ada nama Bahril Fahreza yang resmi masuk ke tim senior PSIS Semarang untuk menghadapi persaingan di Liga 1.

Bahril Fahreza merupakan penggawa PSIS di kompetisi Elite Pro Academy dan menjadi bagian tim PSIS U-18 pada saat menjadi runner up kompetisi EPA U-18 pada 2019. Pemain asal Madura tersebut juga sudah ikut bergabung dengan latihan PSIS di bawah pimpinan Dragan Djukanovic.

Meski masih terus dipantau oleh pelatih kepala, ia mengaku semakin termotivasi untuk menunjukkan penampilan terbaik setelah mendapat kesempatan berlatih di tim senior PSIS.

"Ada motivasi tersendiri pada saat bergabung dengan tim senior PSIS Semarang. Ini juga pengalaman pertama saya. Ke depan saya akan terus mencoba untuk memberikan penampilan terbaik pada saat latihan atau nantinya berkesempatan turun di pertandingan," ujarnya, Sabtu (29/5/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Bisa Ikuti Jejak Pratama Arhan

Bahril Fahreza merupakan aset berharga lainnya yang dimiliki Mahesa Jenar, julukan PSIS, selain nama Pratama Arhan. Sang pemain sudah berhasil menembus skuad utama PSIS dan Timnas Indonesia.

Bahril Fahreza pernah berkesempatan mengikuti pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di Kroasia dan Spanyol beberapa waktu lalu dalam rangka persiapan menghadapi Piala Dunia U-20. Ia bersama Pratama Arham dan kiper Yofandani Damai saat itu di Timnas U-19.

Bahril berkesempatan mengikuti jejak Pratama Arhan yang sudah membuktikan diri sebagai wonderkid andalan PSIS. Bukan tak mungkin, Bahril ikut menyusul jejak pemain muda PSIS lainnya tampil apik, seperti yang ditunjukkan saat ajang Piala Menpora 2021 lalu.

"Selain latihan, saya juga akan belajar dari senior-senior dan seluruh komponen tim seperti tim pelatih. Itu pengalaman yang mungkin tidak ternilai," jelas Bahril Fahreza. 

Video Populer

Foto Populer