Sukses


Liga 1: Persib Gelar Gim Internal, Beckham Putra dan Ardi Idrus Dapat Catatan Khusus

Bola.com, Bandung - Pelatih Persib Bandung, Robert Albert, mengaku cukup puas setelah melihat pasukannya bermain dalam gim internal yang berakhir tanpa gol di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung, Sabtu (29/5/2021).

Itu menjadi gim internal pertama bagi Persib Bandung setelah libur panjang dan memulai kembali latihan bersama sejak Senin (14/5/2021), guna persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021/2022.

"Setelah satu pekan berlatih, ini bagian yang bagus karena memainkan pertandingan dan pemain menikmatinya. Kami mencapai tujuan di hari ini dengan tidak memainkan umpan panjang, kami tidak melakukan itu meski sesekali pemain melakukan itu," ucap Robert Alberts.

Robert juga menyebut para pemainnya tetap disiplin dengan terus bergerak dan melakukan umpan serta bisa menjaga tempo pertandingan dengan ritme bagus.

"Selama 90 menit juga mereka tidak tampil buruk, bermain dengan keinginan yang bagus terutama di babak kedua dan itu positif. Walaupun tidak tercipta gol, tidak ada masalah," ujar Robert.

Pelatih asal Belanda itu mengakui juga memantau pemain secara individu melalui gim tersebut. Ada beberapa catatan untuk pemain seperti Ardi Idrus dan Beckham Putra Nugraha.

"Kami memantau Ardi dan Beckham karena mereka agak menurun pekan ini jadi kami memberi tugas yang spesifik untuk mencapai detak jantung yang lebih tinggi dan lebih banyak aksi di lapangan," jelas pelatih Persib Bandung asal Belanda itu. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Puji Pemain Muda

Robert mengatakan Ardi Idrus terlihat lebih banyak terlibat di penyerangan, sedangkan Beckham Putra Nugraha masih kurang berkontribusi saat menyerang.

"Kami sudah berbicara setelah latihan dan mereka sudah memahami dengan jelas apa yang diharapkan dari kami untuk ke depan sebagai persiapan di kompetisi nanti," tutur Robert.

Pelatih berusia 66 tahun itu mengaku sangat puas dengan kinerja para pemain muda Persib dalam gim internal itu, sehingga tidak menutup kemungkinan kesempatan akan dimainkan di Liga 1.

"Saya melihat pemain muda, Syafril dan Saiful, kami juga memainkan Jardel dan Kakang yang mana dia adalah pemain yang sangat muda. Saya pikir bagus karena mereka terus berlatih dan bermain, tetap menjaga di level yang kami harapkan," tegas Robert. 

 

Video Populer

Foto Populer