Sukses


Timnas Indonesia Kalah, Evan Dimas Ceritakan Proses Gol Tendangan Melengkung ke Gawang Oman

Bola.com, Dubai - Evan Dimas menceritakan proses golnya ke gawang Timnas Oman. Gelandang berusia 26 tahun itu menjadi satu-satunya pencetak golĀ Timnas Indonesia dalam partai uji coba tersebut.

Timnas Indonesia kalah 1-3 dari Oman di The Sevens Stadium, Dubai, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (29/5/2021) malam WIB, pada rangkaian uji coba terakhir sebelum Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Timnas Indonesia tertinggal lebih dulu sebelum sempat menyamakan kedudukan lewat Evan Dimas pada menit ke-51. Namun, Oman berhasil mencetak dua gol tambahan pada 15 menit terakhir.

PSSI dalam live tweet di akun Twitternya, @PSSI mengabarkan bahwa Evan Dimas mencetak gol dengan tendangan melengkung ke gawang Oman.

"Gol saya terjadi berawal dari umpan lambung dari Pratama Arhan dari sisi kiri, lalu pemain Oman sempat membuang bola tersebut," kata Evan Dimas dinukil dari laman PSSI.

"Namun, bola itu datang menghampiri saya dan langsung saya tendang. Alhamdulillah, sepakan saya itu meluncur keras untuk menciptakan gol bagi Timnas Indonesia," jelas Evan Dimas.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tatap 3 Laga Kualifikasi Piala Dunia 2022

Setelah melawan Oman, Timnas Indonesia telah ditunggu tiga laga di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Tim berjulukan Skuad Garuda itu akan menghadapi Thailand pada 3 Juni 2021.

Empat hari berselang, Timnas Indonesia bakal menantang Vietnam dan terakhir UEA pada 11 Juni 2021.

Timnas IndonesiaĀ dipastikanĀ tersingkir dari peta persaingan dari Grup G. Skuad Garuda terbenam di dasar klasemen sementara setelah selalu kalah dalam lima penampilan.

Video Populer

Foto Populer