Sukses


3 Senjata Utama Thailand untuk Melibas Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi Thailand pada laga lanjutan penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 (3/6/2021). Laga ini akan berlangsung krusial mengingat Thailand butuh kemenangan demi menjaga asa lolos ke babak selanjutnya.

Saat ini, Thailand berada di peringkat ketiga klasemen sementara Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan raihan delapan poin. Adapun Timnas Indonesia berada di dasar klasemen dengan nol poin.

Thailand hanya berjarak tiga angka dari Vietnam di puncak Grup G. Hal itulah yang membuat segala sesuatu masih mungkin terjadi.

Pelatih Akira Nishino tentu akan melakukan segala cara agar membawa Thailand menyapu bersih laga sisa di Kualifikasi Piala Dunia 2022. Namun, hal itu berpeluang diganggu oleh Indonesia yang sudah tak punya kepentingan apapun.

Timnas Indonesia bakal bermain tanpa beban melawan Thailand. Situasi ini tentu sangat berbahaya buat Thailand yang membutuhkan kemenangan.

Namun, mereka memiliki segala sumber daya berkualitas untuk bisa mewujudkan kemenangan dalam laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Lantas, siapa saja para pemain Thailand yang bakal menjadi mimpi buruk buat Timnas Indonesia?

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Tristan Do

Tristan Do merupakan bek tangguh yang dimiliki Timnas Thailand. Pemain berusia 28 tahun itu mengemas 36 caps sejak debut pada 2015.

Tristan Do menghuni posisi bek kiri dan sayap. Tristan Do juga dikenal punya kemampuan lincah untuk meyokong alur serangan di sektor sayap.

Kecepatan yang dimiliki Tristan Do bisa menjadi senjata mematikan. Hal inilah yang perlu diwaspadai oleh para pemain Timnas Indonesia.

3 dari 4 halaman

Tanaboon Kesarat

Tanaboon Kesarat merupakan pemain paling senior di Timnas Thailand yang ada saat ini. Tanaboon Kesarat sudah membukukan 51 caps atau paling banyak dibandingkan pemain lainnya di Timnas Gajah Perang.

Tanaboon merupakan pemain multifungsi yang bisa bermain sebagai gelandang bertahan dan bek tengah. Namun, sejauh ini pemain berusia 27 tahun itu lebih sering menghuni pos gelandang tengah.

Tanaboon Kesarat dikenal sebagai pemain yang tanpa ampun. Dia bakal melakukan segalanya hingga duel fisik untuk memotong alur serangan lawan.

4 dari 4 halaman

Supachai Chaided

Supachai Chaided merupakan penyerang masa depan Timnas Thailand. Supachai Chaided memiliki segala kriteria sebagai penyerang yakni lincah, postur tubuh tinggi, dan kemampuan mencetak gol.

Sejak debut pada 2018, Supachai Chaided sudah 17 kali membela Timnas Thailans senior. Pemain berusia 22 tahun itu sukses mencetak empat gol dalam laga yang dimainkannya.

Tiga laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 menjadi kesempatan buat Supachai Chaided untuk unjuk gigi. Jika berhasil menjadi andalan Thailand, bukan tak mustahil pelatih Akira Nishino akan memberikan lebih banyak kepercayaan lagi di lini depan.

Video Populer

Foto Populer