Sukses


APPI Tunggu Komitmen PSM Lunasi Gaji Pemain Sebelum Kickoff Liga 1

Bola.com, Jakarta - Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) masih menunggu komitmen dari PSM Makassar untuk menyelesaikan polemik tunggakan gaji pemain. Generar Manajer APPI, Ponaryo Astaman, menyebut PSM punya waktu sebelum kickoff Liga 1 2021/2022 bergulir untuk menunaikan kewajibannya.

PSM Makassar diterpa masalah penunggakan gaji pemain. Manajemen klub berjulukan Juku Eja itu disebut sedang berusaha menyelesaikan permasalahan tersebut dengan pembayaraan secara bertahap.

Ponaryo Astaman mendapatkan informasi PSM sudah menyicil gaji pemain. Namun, sistem mengangsur inilah yang membuat sanksi untuk PSM belum bisa dicabut.

"Info terakhir yang saya dapat sudah mulai dilakukan pembayaran oleh PSM, jumlahnya belum tunai dan sekaligus. Artinya bertahap. Akan tetapi, itu tidak berimbas terhadap sanksinya kalau belum lunas, karena bunyi keputusannya kan lunas. Tunai," kata Ponaryo Astaman.

Setelah masalah ini selesai, para pemain PSM Makassar akan melaporkannya ke APPI. Kemudian APPI akan meneruskannya ke National Disputer Resolution Chamber (NDRC).

"Nanti dari pemain lapor ke APPI, kemudian kita masukkan lagi ke NDRC, ini loh PSM Makassar sudah menyelesaikan keputusannya, buktinya ini ini ini. Begitu dilihat sama NDRC oke, sudah bener, lunas, berarti hukuman itu dicabut, itu disosialisasikan dan diteruskan ke operator liga," ujar Ponaryo Astaman.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Tak Boleh Ikut Kompetisi

PSM Makassar kini berburu dengan waktu untuk segera melunasi semua gaji pemain yang tertunggak. Batas akhirnya adalah kickoff Liga 1 2021/2022 yang rencananya digulirkan mulai 10 Juli 2021.

Ponaryo Astaman menilai jika PSM gagal menyelesaikan masalahnya sampai tenggat waktu yang diberikan maka tidak boleh ikut kompetisi. PSM dilarang mendaftarkan pemain untuk liga selagi masih ada urusan tunggakan gaji.

"Deadline-nya sampai kompetisi mulai. Kalau sebelum kompetisi mulai belum selesai, mereka tidak bisa melakukan pendaftaran pemain baru. Kalau sanksi sudah kelar dan hari pendaftaran masih buka ya bisa daftar pemain," ujar Ponaryo.

Video Populer

Foto Populer