Sukses


Izin Liga 1 Sudah Keluar, Begini Respons Semringah Kiper Bhayangkara Solo FC

Bola.com, Solo - Roda kompetisi Liga 1 musim 2021/2022 dipastikan bisa bergulir bulan Juli mendatang. Kabar ini disambut gembira para pelaku sepak bola Indonesia, termasuk pemain Bhayangkara Solo FC, Awan Setho Rahardjo. 

Polri sudah memberikan izin keramaian dan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap penyelenggaraan liga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Keputusan itu diambil Kapolri setelah mempertimbangkan sejumlah aspek, termasuk penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang berjalan sukses. Diketahui turnamen pramusim tersebut dapat dijalankan dengan baik dan lancar.

Menpora, Zainudin Amali, yang mewakili pemerintah juga sependapat dengan rencana menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 secara tertutup dan tanpa kehadiran suporter di stadion. Kemudian juga PSSI dan PT LIB berani memenuhi syarat terkait penegakkan disiplin prokes selama penyelenggaraan kompetisi.

Kabar ini sekaligus membuat semringah para pelaku sepak bola, terutama pemain. Seperti yang dirasakan oleh penjaga gawang Bhayangkara Solo FC, Awan Setho Rahardjo. Saat dijumpai setelah berlatih di Stadion UNS, ia mengaku gembira mendengar kompetisi akan berjalan kembali.

"Tentunya senang dengan kabar tersebut, sepak bola kembali berjalan lagi. Saya pribadi sudah siap menghadapi Liga 1 nanti," terangnya, Senin (31/5/2021).

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Kondisi Tim Meningkat

Awan Setho bersama rekan-rekannya di The Guardians (julukan Bhayangkara Solo FC) kembali tancap gas untuk mempersiapkan diri dengan maksimal, setelah sebelumnya menjalani TC di Malang, Jawa Timur. Anak asuh Paul Munster selama hampir dua pekan berlatih di Jawa Timur.

Selama di Jatim, Renan Silva dkk. digembleng untuk pemulihan kondisi fisik usai tampil di Piala Menpora. Mereka juga mematangkan taktik yang diakhiri dengan uji coba melawan tim Liga 2, Persekat Tegal dengan hasil unggul 3-0.

"Kembali di Solo, kondisi semua pemain baik mendukung, dan semoga jadi berkah buat Bhayangkara FC nantinya dalam mengarungi kompetisi," lanjut kiper asal Semareng tersebut.

"Alhamdulillah kondisi tim meningkat, meski kembali memulihkan adaptasi cuaca Solo yang panas, kemarin di Malang cukup dingin. Progres tim juga semakin meningkat. Termasuk uji coba kemarin, memang tidak ada target, tapi menerapkan apa yang ada di dalam latihan," tegas eks kiper Timnas Indonesia U-19. 

Video Populer

Foto Populer