Sukses


Polri Sudah Keluarkan Izin Liga 1, PSM Malah Belum Pastikan Jadwal Latihan Perdana

Bola.com, Makassar - Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi memberikan izin keramaian dan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2, Senin (31/5/2021). PSM Makassar mengapresiasi keputusan tersebut, karena akhirnya ada kepastian soal kompetisi Liga 1 2021/2022. 

Keputusan itu diambil Kapolri setelah mempertimbangkan sejumlah aspek, termasuk penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang berjalan sukses.

Keputusan itu juga tak lepas dari surat rekomendasi dari Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali yang menyebut PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) mampu memenuhi syarat-syarat yang diberikan agar kompetisi bisa berlangsung lancar dan aman pada masa pandemi COVID-19.

Meski izin sudah keluar, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap penyelenggaraan liga tetap mematuhi protokol kesehatan.  "Polri akan terus memantau dan melakukan evaluasi bila terjadi hal-hal yang melanggar prokes," tegas Kapolri Listyo.

Dihubungi Bola.com, Senin (31/5/2021, manajemen PSM Makassar lewat media officer tim, Sulaiman Karim mengapresiasi langkah Polri yang membuktikan komitmen dengan memberikan izin keramaian dan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2 usai Piala Menpora.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Menpora, PSSI, PT LIB dan semua pihak yang telah bekerja keras sehingga izin ini keluar," ujar Sulaiman.

Hal senada dikatakan kapten PSM Makassar, Zulkifli Syukur. Menurut eks bek tim nasional Indonesia kabar terbitnya izin Polri ini sudah lama dinanti para pelaku sepak bola sejak kompetisi musim 2020 terhenti karena wabah Pandemi COVID-19. "Alhamdulilah, akhirnya kompetisi sepak bola Indonesia bergulir lagi," tutur Zulkifli.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadwal Latihan PSM Belum Pasti

Meski izin dari Polri sudah turun, Sulaiman belum memastikan kapan skuad Juku Eja mulai menggelar latihan. Sebelumnya beredar kabar, Wiljan Pluim dan kawan-kawan akan menjalani latihan perdana di Bosowa Sport Center pada Selasa (1/5/2021) besok.

"Rencananya latihan memang digelar awal Juni. Tapi, sampai saat ini belum ada perintah dari manajemen," ungkap Sulaiman.

Sulaiman enggan berkomentar banyak terkait penyelesaian masalah tunggakan gaji pemain yang harus diselesaikan manejemen PSM sebelum kick-off kompetisi.

"Insya Allah PSM akan menyelesaikan masalah itu. Tunggu saja pernyataan resmi dari manajemen PSM," kata Sulaiman.

Sebelumnya, sejumlah pemain PSM sudah menyatakan kesiapannya untuk memulai latihan menghadapi persaingan di Liga 1 2021/2022, termasuk Wiljan Pluim yang sudah berada di Makassar. "Kami tinggal menunggu kabar dari manajemen. Yang pasti, semua pemain tetap menjaga kondisi," pungkas Zulkifli.

 

Video Populer

Foto Populer