Sukses


Liga 1 Sudah Dapat Izin, PSIS Langsung Kebut Persiapan

Bola.com, Semarang - Manajemen klub PSIS Semarang menanggapi dengan positif kabar turunnya izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 musim 2021/2022. PSIS segera melakukan persiapan lebih matang untuk menyambut kompetisi.

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) secara resmi memberikan izin keramaian dan penyelenggaraan Liga 1 dan Liga 2. Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo berharap penyelenggaraan liga tetap mematuhi protokol kesehatan.

Keputusan itu diambil Kapolri setelah mempertimbangkan sejumlah aspek, termasuk penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang berjalan sukses. Diketahui turnamen pramusim kemarin dapat dijalankan dengan baik dan lancar.

Menpora, Zainudin Amali juga ikut meyakinkan rekomendasi rencana menggulirkan Liga 1 dan Liga 2 secara tertutup dan tanpa kehadiran suporter di stadion. Kemudian juga PSSI dan PT LIB berani memenuhi syarat terkait penegakkan disiplin prokes selama penyelenggaraan kompetisi.

GM PSIS Semarang, Wahyu Winarto bersyukur atas adanya izin pelaksanaan kompetisi yang lama vakum selama pandemi COVID-19 sejak tahun lalu. Adapun PSIS punya bekal apik saat melakoni turnamen pramusim Piala Menpora yang menembus babak delapan besar.

"Alhamdulillah kalau memang seperti itu (izin kompetisi turun). Kami sudah menyusun programnya dari dulu, dan menunggu kejelasan," ungkapnya, Senin (31/5/2021).

"Kami tidak mau berdarah-darah seperti kemarin. Ada persiapan ternyata batal. Semua kan membutuhkan biaya, hal itu yang kami perhitungkan betul," tutur dia soal persiapan PSIS Semarang

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tidak Terlambat

Menurutnya, juga belum ada kata terlambat bagi PSIS dalam melakukan persiapan. Meski banyak tim yang sudah menggelar latihan dan mengumpulkan pemain secara lengkap, PSIS juga melakukannya.

Sudah hampir dua pekan anak asuh Dragan Djukanovic digembleng dalam latihan di Semarang maupun Kendal. Pekerjaan manajemen PSIS selanjutnya adalah memanggil seluruh pemain yang masih terikat kontrak, termasuk empat pemain asingnya.

"Memang kami sengaja artinya pergerakan dianggap lambat. Tapi sekali lain kami sebetulnya menunggu kepastian. Artinya kami akan gerak cepat untuk bisa memenuhi semua kebutuhan pemain," beber pria yang akrab disapa Liluk.

"Kami juga ada beberapa program untuk uji coba dan menyerahkan ke pelatih. Sambil berjalan mencari waktu dan lawan yang tepat," tegasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer