Sukses


Izin Liga 1 dan Liga 2 Terbit, PSSI Janji Menjaga Kepercayaan Polri

Bola.com, Jakarta - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menyambut gembira terbitnya izin Liga 1 dan Liga 2 yang dikeluarkan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) pada Senin (31/5/2021). Mochamad Iriawan berjanji pihaknya akan menjaga kepercayaan yang sudah diberikan Polri dengan menetapkan protokol kesehatan ketat.

Keputusan pemberian izin Liga 1 dan Liga 2 dilakukan Polri setelah mempertimbangkan sejumlah aspek, termasuk penyelenggaraan Piala Menpora 2021 yang berjalan sukses. Namun, Liga 1 dan Liga 2 diharapkan tetap menegakkan disiplin protokol kesehatan ketat untuk bisa menekan angka COVID-19.

"Alhamdulillah, terima kasih kepada bapak Presiden Joko Widodo, Menpora Zainudin Amali, dan Kapolri Listyo Sigit Prabowo. PSSI siap menggelar kompetisi Liga 1 dan Liga 2 2021-2022 dengan protokol kesehatan yang baik," kata Iriawan.

"Kami juga putuskan untuk kompetisi Liga 1 2021/2022 terpusat di Jawa dengan sistem bubble karena masih pademi COVID-19. PSSI berharap kompetisi nantinya berjalan lancar dan semua pihak dapat menerapkan protokol kesehatan dengan ketat," ucap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Untuk fase awal, Liga 1 dan Liga 2 akan digelar tanpa kehadiran suporter di stadion. Namun, tak menutup kemungkinan hal itu akan berubah andai situasi pandemi COVID-19 di Indonesia berubah dan menurun.

Liga 1 2021/2022 rencananya akan bergulir mulai 10 Juli 2021 hingga Maret 2022. Adapun Liga 2 akan kick-off dua pekan setelah bergulirnya Liga 1.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Imbauan Kapolri

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo meminta para suporter untuk memberikan dukungan kepada tim kesayangan yang berlaga di Liga 1 dan Liga 2 secara tertib di rumah masing-masing. Seperti diketahui, kompetisi musim ini masih akan digelar tanpa kehadiran suporter di stadion.

Hal ini akan berdampak pada kelancaran kompetisi selama semusim. Listyo juga menegaskan pihaknya akan memberikan sanksi kepada yang melakukan pelanggaran terkait protokol kesehatan.

"Kalau mencintai tim kesayangan yang akan bermain dan tampil baik di Liga 1 dan Liga 2 tentunya kami harap para suporter mendukung dengan sama-sama menjaga terkait aturan protokol kesehatan. Pelanggaran terhadap hal itu tentu akan berdampak pada tim kesayangan kita," tegas Listyo.

Video Populer

Foto Populer