Sukses


Cerita Ketatnya Protokol Kesehatan yang Dilakukan Timnas Indonesia Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia menjalani serangkaian protokol kesehatan ketat jelang tampil pada Kualifikasi Piala Dunia 2022. Bahkan, pasukan Shin Tae-yong itu harus menjalani karantina di hotel selama sehari dan tidak diperkenankan keluar kamar.

Saat ini, Timnas Indonesia sudah menginap di Crowne Plaza Hotel, Dubai setelah meninggalkan pemusatan latihan di Jebel Ali (JA) Hotels and Resort Beach, Minggu (30/5/2021). Tim Merah Putih berada satu hotel dengan Thailand dan Malaysia.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, membagikan cerita mengenai ketatnya penerapan protokol kesehatan yang dialami Timnas Indonesia. Indra Sjafri memaklumi hal tersebut mengingat Indonesia tinggal beberapa hari lagi akan bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Kami tiba di Hotel Crowne Plaza sore kemarin dan semua orang yang ada di tim ini langsung menjalani tes usap PCR. Itu sudah bagian dari salah satu protokol kesehatan yang ada di sini," kata Indra Sjafri.

"Setiap tim yang sudah masuk hotel sini tidak bisa kemana-kemana. Untuk hari pertama masuk hotel, setelah tes usap, semuanya masuk ke kamar masing-masing, makanan pun diantarkan ke kamar," ujar Indra Sjafri.

Timnas Indonesia akan melakoni tiga laga sisa di penyisihan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022. Evan Dimas dkk. akan menghadapi Thailand (3/6/2021), Vietnam (7/6/2021), dan Uni Emirat Arab (11/5/2021).

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Aturan dari AFC

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, berusaha memberikan pengertian kepada para pemainnya. Shin Tae-yong mengatakan, aturan ketat yang diberlakukan langsung dari AFC sehingga wajib dipatuhi semua peserta.

"Saya katakan kepada pemain dan semua personel tim, bukan saya yang membuat aturan untuk tidak bisa keluar dari hotel. Akan tetapi ini sudah aturan dari AFC. Mereka sangat ketat dengan aturannya. Itu untuk menjaga kondisi kesehatan dari para atlet dan semua orang yang menjadi peserta turnamen," ucap Shin Tae-yong.

Para pemain Timnas Indonesia dan tim lainnya hanya diperkenankan berada di area hotel. Adapun seluruh pintu akses keluar digembok oleh pihak hotel.

"Area hotel itu termasuk, kamar, lobi, restoran, kolam renang dan fitness center. Selain itu tidak bisa," tegas pelatih asal Korea Selatan itu.

Video Populer

Foto Populer