Sukses


Sebelum Memilih Yevhen Bokhashvili, Persipura Sempat Berburu Jasa Vanderlei Francisco

Bola.com, Jakarta - Fakta baru terungkap di balik keputusan Persipura Jayapura merekrut Yevhen Bokhashvili. Persipura sebenarnya lebih mengutamakan transfer Vanderlei Francisco ketimbang Bokhashvili.

 

Vanderlei merupakan incaran utama Persipura Jayapura. Namun, Persipura terpaksa mengalihkan ke sosok lain karena dalam proses perekrutan eks Persiraja Banda Aceh itu terkendala aturan dari PSSI.

Level Legarto Futebol Clube yang dibela Vanderlei Francisco tak sesuai dengan regulasi PSSI mengenai perekrutan pemain. Pelatih Jacksen F. Tiago kemudian menyodorkan nama Yevhen Bokhashvili yang akhirnya disetujui manajemen Persipura.

"Keputusan mengambil Yevhen Bokhashvili karena menjadi incaran Jacksen F. Tiago. Ada beberapa opsi setelah sebelumnya ada pembatalan dari Vanderlei yang sudah oke, setelah kami cek di PSSI ternyata tidak bisa karena level klub di sana," kata Manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun.

"Akhirnya kami batalkan dalam proses pencarian ada beberapa nama masuk. Jacksen langsung kontak ke saya. Akhirnya kami lakukan pengejaran. Alhamdulillah Yevhen Bokhashvili sudah sign," tegas Bento.

Kehadiran Yevhen Bokhashvili menambah kualitas skuad Persipura Jayapura yang akan berlaga di Piala AFC 2021. Sebelumnya, Persipura juga sukses mendatangkan Henrique Motta asal Brasil untuk memperkuat lini pertahanan.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Gayung Bersambut

Ridwan Bento Madubun mengakui Persipura Jayapura bukan satu-satunya klub peminat Yevhen Bokhashvili. Dana yang ditawarkan Persipura kepada pemain asal Ukraina itu pun tidak besar.

Namun, bak gayung bersambut, sang pemain bersedia menandatangani kontrak dengan Persipura. Yevhen Bokhashvili mengaku suka dengan gaya permainan yang diusung Persipura di bawah asuhan pelatih Jacksen F. Tiago.

"Saya dengar katanya dia cocok dengan gaya bermain Persipura dan dia juga telah mengatakannya seperti itu. Saya dengar juga ada beberapa tim Indonesia yang tertarik padanya. Padahal, nilai yang kami ajukan tidak besar dan kami modal nekat saja," ucap Bento.

Video Populer

Foto Populer